News
Loading...

Doa dan Puasa, KNPB Bersama Rakyat Papua Dukung ULMWP di MSG

Suasana doa di Sekretariat KNPB Pusat, (24/6) - Jubi/Abeth You
Jayapura, Jubi – Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (Jubir KNPB) Pusat, Bazoka Logo mengatakan, terhitung hari ini, Rabu (24-26/6) pihaknya bersama semua rakyat West Papua kaan melakukan aksi damai melalui doa dan puasa.
Dikatakan Bazoka, pihaknya melakukan tersebut merupakan wujud dari mendukung United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) diterima sebagai Melanesia Spearhead Group (MSG) yang sedang berlangsung di Honiara, Kepulauan Solomon.

“Kami KNPB bersama seluruh rakyat West Papua 100 persen mendukung pimpinan-pimpinan kami yang saat ini ada di Solomon Island melalui aksi damai, yakni doa dan puasa,” kata Bazoka Logo didampingi Wakil Ketua 1 KNPB Pusat, Agus Kossay dan Wakil Ketua PNWP, Romario Yatipai di Sekretariat KNPB PUsat, Waena, Kota Jayapura, Papua, usai doa bersama, Rabu (24/6/2015).

Dijekaskan Logo, di seluruh tanah Papua hari ini telah serentak melakukan aksi damai, dengan berbagai cara. Di mana ada kantor Parlemen Rakyat Daerah (PRD) telah melakukan dan akan dilakukan doa dan puasa secara serentak hingga Wets Papua resmi diterima dan bergabung sebagai anggota penuh MSG.

“Kami bangsa Papua Barat menyatakan bahwa, Bangsa Papua Barat bukan bangsa Indonesia Ras Melayu di Asia Tenggara, tetapi Kami adalah bangsa Papua Barat adalah Ras Melanesia orang Pasifik Selatan. Kami rakyat Papua Barat menyatakan dukungan penuh terhadap ULMWP membawah West Papua kepada keluarga kandung Melanesia dan Rumah kita MSG,” tegasnya.

Wakil Ketua 1 KNPB Pusat, Agus Kossay mengungkapka, pernyataan Perdana Menteri Papua New Guinea (PM PNG) O’Neil yang mengatakan pihaknya mendukung penuh Papua Barat masuk sebagai anggota MSG supaya benar-benar dinyatakan pada saa siding berlangsung.

Perdana Menteri PNG luar biasa. Walaupun sebelumnya kami ragu dengan tindakan mereka setelah Indonesia membujuk dengan berbagai cara, tapi tadi malam beliau (PM) telah mengumumkan bahwa PNG siap mendukung,” kata Agus Kossay seraya berharap diwujudnyatakan.

Ia menambahkan, PM PNG juga merupakan ras Melanesia yang sama-sama berasal dari satu tungku, maka akan dibicarakan saja. “Tuhan memberkati dia. Pasti ada jalan keluar,” singkatnya. (Abeth You)

http://tabloidjubi.com/2015/06/24/doa-dan-puasa-knpb-bersama-rakyat-papua-dukung-ulmwp-di-msg/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment