News
Loading...

FKNP Setuju Papua Masuk MSG

Jayapura, TAPANEWS.comSinut Busup, Ketua Fraksi Keadilan Nasional Papua, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) mengatakan mendukung United Liberation Movement for West Papua (ULMWP)  membawa aspirasi rakyat Papua menjadi anggota Melanesian Spearhead Groups (MSG). Pernyataan ini disampaikan kepada TAPANEWS.com melalui seluler, Sabtu (6/7) siang.

“Nasionalisme itu terwujud kalau Papua masuk ke Forum Melanesia Spearhead Grup (MSG) dan itu tidak ada salahnya kalau kita orang Papua meminta bergabung sebab kita satu ras yaitu ras melanesia,” ujar Ketua Fraksi.

Jadi, pada intinya, Sinut Busup sangat mendukung itikad baik dari suara mahasiswa yang juga telah diungkapkan dalam bentuk aksi sebab  menurutnya, Pepera 1969 tidak sah dengan apa yang seharusnya orang Papua rasakan.
“Tidak salah kalau rakyat Papua menginginkan hal tersebut, itu adalah hak dari setiap warga apalagi ini sebuah bangsa yang besar yang memiliki sejarah yang panjang,” tutur Sinut.

Dikatakanya lagi, Undang-undang 1945 telah menjamin setiap kebebasan, baik kelompok maupun individu untuk menentukan pilihan mereka.

“Jadi harapan saya, pemerintah dapat lebih jeli melihat hal iniagar tidak terjadi hal-hal yang di inginkan oleh rakyat Papua,” pungkas Busup. (Harun Rumbarar)

http://www.tapanews.com/2015/06/09/fknp-setuju-papua-masuk-msg/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment