News
Loading...

BEM USTJ Akan Adakan Seminar "Apakah Orang Papua Benar Melanesia?"

Pamflet seminar sehari bertajuk "Apakah Orang Papua Benar Melanesia?". Foto: Ist.

Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM USTJ) akan menggelar seminar sehari dengan tema "Apakah Orang Papua Benar Melanesia?", Sabtu (20/6/2015) mendatang.

"Tujuan seminar ini, memberikan pemahaman tentang siapa kita orang Papua kepada seluruh mahasiswa asal Papua agar setiap anak Papua lebih mengerti siapa dia sebenarnya, Melayu atau Melanesia?" kata ketua BEM USTJ, Nelius wenda, kepada majalahselangkah.com, Kamis (18/6/2015).

Nelius mengatakan, "Kegiatan ilmiah ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap agenda Papua for MSG yang akan digelar di Honiara."

Ia menjelaskan, rencana seminar ini didukung penuh oleh Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Rakyat Papua (GempaR), Forum Independen Mahasiswa (FIM), dan The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP).

"Adapun pemateri yang kami hadirkan di seminar ini berasal dari sejumlah kalangan, ada dari pemerintah, Tokoh Adat, Tokoh Agama, kaum Intelektual, dan lainnya," jelas Wenda.

Terpisah, aktivis GempaR, Samuel Womsiwor menjelaskan, kegiatan seminar yang akan diadakan di auditorium USTJ, terbuka untuk umum. (Theresia Fransiska Tekege/MS)


http://majalahselangkah.com/content/bem-ustj-akan-adakan-seminar-apakah-orang-papua-benar-melanesia-
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment