News
Loading...

Simposium Papua Barat di Vanuatu Ditunda ke Oktober 2014

Aksi pendukung kemerdekaan Papua di luar negeri (Foto: Ist)
PAPUAN, Vanuatu --- Panitia pelaksana simposium rakyat Papua Barat di Vanuatu telah bersepakat menunda pelaksanaan simposium yang sebelumnya direncanakan berlangsung pada tanggal 27 hingga 30 Agustus 2014 mendatang.


Pastor Alain Nafuki, Ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan akan ditunda ke bulan Oktober 2014, yakni dimulai dari tanggal 1 sampai 4 Oktober 2014 mendatang di Vanutua.

“Keputusan tersebut dibuat setelah panitia mengkaji kembali kesiapan dari berbagai kelompok perlawanan yang akan diundang guna menghadiri simposium dimaksud,” kata Pastor Alain.

Salah satu tokoh Papua Merdeka di Vanuatu, Andy Ayamiseba ketika dikonfirmasi suarapapua.com, membenarkan informasi tersebut.

"Keputusan untuk penundaan sesuai dengan hasil rapat tanggal 5 Agustus 2014 kemarin. Informasi ini diharapkan bisa sampai kepada pimpinan-pimpinan politik Papua Medeka di tanah Papua,” kata Andy.

Menurut Andy, dalam simposium nanti, beberapa pimpinan organisasi di tanah Papua juga akan diundang untuk membicarakan konsep persatuan, untuk dapat mendorong aplikasi baru ke Melanesia Spearhead group (MSG) secara bersama-sama.

OKTOVIANUS POGAU

Sumber '; www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment