News
Loading...

MILITER INDONESIA KEMBALI MELAKUKAN PENAGKAPAN TERHADAP PENGURUS DAN ANGGOTA KNPB ASMAT

Pengkapan Aktivis KNPB Wilaya Asmata (foto,Umagi)
KOBOGAUNEWS, West Papua, Asmat -- Kepolisian Indonesia Polres Asmat Kembali melakukan pengkapan terhada Aktivis Komite Nasional Papua Barat [KNPB] Wilaya Asmat,   pagi menjelang siang ini.Senin, 11/8/2014, pukul 09.30 WPB di kabupaten Asmat. Senin, (11/8/2014).Siang.
 
Maka Polres asmat melakukan penagkapan terhadap sejumalah aktivis KNPB asmat penagakapan terhadap Aktivis KNPB hari ini dengan Terkait sumbagan suka rela yang dikeluarkan oleh KNPB asmat kepada masyarakat bertujuan untuk membagun sekertariat KNPB wilayah Asmat .


Kepolisian mengetahui surat sumbagan yang dikeluarkan KNPB sehingga Kapolresta perintahkan anggotanya untuk melakukan penagkapan terhadap pengurus KNPB di wilayah asmat, sama dengan kantor atau sekertariat KNPB di wilayah lain. Hal ini disampaikan oleh Ketua Parlement Rakyat Daerah (PRD) Ny. Panggresia Yemm, melalui pnsel selulernya kepada www.kobogaunews.com Senin ,11/8/2014. pagi ini.
 
" KNPB wilayah asmat merencanakan pembagunan sebuah kantor atau sekertariat KNPB wilayah asmat berdasarkan hassil keputusan Rapat pimpinan 28 KNPB dan 23PRD di timika 29 DESEMBER 2013 memutuskan Bahwa PRD dan KNPB membagun Kantor atau Sekertariat KNPB di setiap wilayah sama seperti Kantor Free West Papua Campaign Di luar negeri. 'Ujara Panggresia Yemm."
"Kemudia di tempat terpisan salah salah satu Aktivis KNPB Donatus Pombai melaporkan  bahwa, aparat kepolisian melakukan penagkapan terhadap pengurus KNPB wilayah asmat atas nama : Rafael Simap (Jabatan Sebagai Komisariat Diplomasi dan beerapa anggota lainya saat ini masi diterogasi di polres Asmat ."
 
Kata, Donatus Pombai," Mengatakan Polisi sedang melakukan Introgasi Rafael Simap terkait dengan akan di bangunya sebuah kantor Free West Papua,(sekertariat knpb Asmat) sama dengan didirikan kantor atau sekertariat KNPB di Daerah-daerah lain se tanah Papua, bahkan sama dengan Kantor Free West Papua Campaign di luar negeri. 
 
Polres asmata melakukan penagkapan berdasarkan atas laporan yang disampaiakan oleh Ketua Adat (Kopakci) dan Kepalah Distri. Agats (Ursula Biakai) serta perintah Kabupaten Asmat yang disampaikan oleh Bupati asmat (Yuvensius A Biakai MBA) menyeruhkan kepada Polres kabupaten asmat untuk segera bubarkan atau Tangkap Anggota KNPB asmat. "Ujara, Donatus Pomba."

Kata,  Ketua KNPB Asmat Linus Desnam,  mengatakan Bahwa kami ini bukan kelompok Kriminal, koropsi atau jihat, sehingga datang tangkap dan siksa, tetapi  Kami ini sedang memperjuangkan hak politik yang sadar dan segar sedang menuntut Hak Penentuan Nasib (Self Determination). Bagi rakyat papua termasuk masyarakat Asmat. "Saya sekali lagi sampaikan kepada pemerintah kabupaten asmat untuk hetikan perinta penagkapan terhadap Aktivis KNPB Asmat tegasnya.{KOBOGAUNEWS/ W Kobogau}

Sumber :  www.kobogaunews.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment