News
Loading...

PENANGKAPAN, TEROR INTIMIDASI TERUS TERJADI DI BUMI CENDRAWASIH WEST PAPUA


Penangkapan Ketua Parlemen Nasional West Papua

 (PNWP) Buchtar Tabuni depan Perumunas 3 Waena

 tanpa alasan yang tidak jelas .Jayapura (IST)

Jayapura - Tanah papua tak pernah sunyi darai Pen angkapan liar, Teror terhadap masyarakat sipil maupun terhadap Aktivis KNPB, intimindasi terus menerus melanda di Papua barat, hari demi hari detik demi detik, suara tangisan dan jeritan dan air mata tak pernah berheti.

Hari ini Penagkapan liar dan Intmindasi dan penyiksaan terhadap aktivis papua merdeka pada umumnya dan lebih khusus penangkapan terhadap Aktivis KNPB kembali terjadi terhadap sejumlah Aktifis KNPB di fakfak.

Pada hari ini selasa 13 Agustus 2013 penagkapan terhadap Aktivis oleh kepolisian dareh fakfak, penagkapan tersebut berawal, ketua KNPB wilayah fakfak , fakfak Arnol Kocu dan wakil Ketua KNPB fakfak Lahamis Weripang bersama 7 Anggota KNPB wilayah fakafak pada saat itu rombongan hendak menuju kota tempat pertemuan dalam rangka pengecekan persiapan terakhir rencana aksi demo damai tanggal 15 Agustus mendatang, dalam perjalanan mereka dihadang oleh Aparat kepolisian kapolres fakfak. dalam penghadangan tersebut, polisi menagkap Ketua KNPB bersama anggota ditangkap pada jam 11.30 WPB di kampung Broggendik dengan alasan melakukan suwiping terhadap alat tajam.

Dalam penghadanngan tersebut aparat kepolisian menggunakan peralatan lengkap dan 2 mobil tahanan 3 mobil dalmas 1 mobil patroli dan 3 mobil avanza dengan peralatan lengkap. penangkapan tersebut terjadi di kampung Broggendik kabupaten fakfak, ketua bersama rombongan mengunakan mobil melintas di tempat tersebut polisi menghadang mereka dengan alasan melakukan suwiping alat tanjam, setelah itu mereka dinaikan dalam mobil tahanan lalu bawa mereka ke polres fakfak. kemudia melakukan introgasi dipukul dan dintimindasi, dalam porles fakfak oleh setempat. 

Polisi juga melakukan introgasi dan teror, bahkan ada polisi yang sempat mengancam beberapa Anggota KNPB bahwa jagan ikut KNPB karena kamu akan ditangkap dan ditembak katanya.

apa yang dillakukan oleh kepolisian Polda paua bersama kapolres di seluruh tanah papua bagian dari pembunuhan fisigologi eror mental terhadap rakyat sipil di papua, supaya mereka tidak berkabung dalam aksi8 demo KNPB tanggal 15 agustus mendatang.berikut nama Korban Penagkapan Oleh kapolres fafak:
1. Arnodus Kocu ( ketua KNPB wilayah fakfak)
2. Lahamis Weripang ( wakil Ketua KNPB)
3. Daniel Kaniggay (anggota)
4. Susana Keremandondon (anggota)
5. Topias Hegemur (Anggota)
6. Salimin Renwarin (Anggota)
7. Alex Hindom ( Anggota)
8. Matias Bahamba Anggota)
9. Yahya Bahamba ( Anggota)

Penagkapan dan penembakan liar di papua barat hanya sengaja diciptakan oleh polisi untuk menakut nakuti rakyat papua. Informasi damn kornologis lengkap akan menyusul
demikian informasi Tolong diteruskan

By Nesta Gimbal

ILUSTRASI FOTO-FOTO PENANGKAPAN AKTIVIS PAPUA MERDEKA















lawan..lawan..lawan,,,kita harus menggakhiri
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment