News
Loading...

Jurnalis Asal Perancis “Diamankan” di Polda Papua

Dua wartawan TV Prancis ditangkap di Jayapura tahun 2010 (Foto: Ist)
PAPUAN, Jayapura – Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Kamis (06/8/2014) malam, mengamankan seorang jurnalis asal Perancis, Thomas Charles (40), yang diduga sedang melakukan peliputan di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.
Kapolres Wamena, AKBP. Adolof Beay ketika dikonfirmasi suarapapua.com, dari Jayapura, sore tadi, membenarkan informasi tersebut.

“Dia menggunakan visa turis, tapi melakukan kerja, karena itu kami amankan dia. Awalnya mengaku sebagai turis, tapi belakangan mengaku juga sebagai wartawan,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, wartawan yang bersangkutan saat ini telah diamankan di Markas Kepolisian Daerah Papua, dan sedang diminta keterangan terkait aktivitasnya di Papua.

“Bisa segera tanyakan kepada Polda Papua. Karena yang bersangkutan sudah diamankan di Jayapura sejak tadi siang,” katanya.

Menurut Kapolres, aparat kepolisian mengamankan yang bersangkutan saat sedang mengendarai sepeda motor dengan masyarakat setempat.

“Kami sudah pantau sejak awal, dan ditangkap saat sedang naik motor dengan masyarakat lokal,” kata Kapolres.

Sekedar diketahui, setiap wartawan yang ingin melakukan peliputan di tanah Papua harus mendapat ijin dari Kementerian Luar Negeri.

OKTOVIANUS POGAU

Sumber :  www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment