News
Loading...

MAU BERI KULIAH UMUM, KAPOLDA PAPUA DITOLAK MAHASISWA UNCEN

Suasana pemalangan tolak kedatangan Kapolda Papua ke Uncen Jayapura (Jubi/Indrayadi TH)

Jayapura 6/3 (Jubi) - Ratusan mahasiswa menolak kedatangan Kapolda Papua, Inspektur Jendral (Irjen) Tito Karnavian, di Fakultas tehnik Universitas Cenderawasih (Uncen) untuk memberi materi kuliah umum, Kamis, (6/3).

Penolakan orang nomor satu di Polda Papua tersebut terlihat jelas dengan adanya pembentangan spanduk yang bertuliskan “Kami mahasiswa uncen menolak kedatangan penjahat kemanusiaan (Polda Papua).”

Alpares Kapisa, salah seorang mahasiswa Uncen yang turut menolak mengatakan, kedatangan Kapolda itu tidak melalui koordinasi baik antara mahasiswa dan dosen, karena tidak jelas, mahasiswa melakukan penolakan.

Jika ingin memberi kuliah umum, undang seluruh mahasiswa uncen, jangan hanya fakultas tehnik dan Fisip saja, karena mahasiswa tidak hanya di dua fakultas itu,” begitu kata Alpares.

Sementara itu, Zeth Wenda, Badan Eksekutif Fisip mengatakan, pihaknya juga tidak mengetahui kehadiran Kapolda. Tiba-tiba Kapolda dikabarkan ingin memberi materi kuliah di kampus.

Kami mahasiswa tidak tahu akan kehadiran itu, tidak tahu juga Kapolda akan membawa materi apa,” kata Zeth.

Khawatirkan kalau ada kepentingan tertentu dari fakultas maupun dosen-dosen yang terlibat, pihaknya pun ikut melakukan penolakan.

Kami menolak kehadiran Kapolda, karena kami rasa ada kepentingan politik di dalamnya,” sahutnya. (Jubi/Indrayadi TH)

Sumber :  www.tabloidjubi.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment