News
Loading...

Pater Neles: Bangun Sekolah Harus Dengan Gaya Melanesia

Koordinator JDP, Dr. Neles Kebadaby Tebay, Pr (Foto: Arnold Belau/SP)
PAPUAN, Jayapura — Membangun Sekolah Tinggi Fajar Timur (STFT) harus dengan cara orang melanesia. Hal ini diungkapkan Dr. Neles Kebadabi Tebay. Pr  dalam sambutannya sebagai ketua Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi (STFT) Fajar Timur Jayapura, pada, Kamis (13/03/2014) siang.

Neles mengatakan, kenapa dirinya mengatakan membangun kampus STFT harus dengan gaya orang melanesia. karena semua orang melanesia akan menerima sesuatu jika dia menganggap itu baik dan dia pegang, namun jika tidak baik maka dia akan meninggalkannya.

Tambah Neles, Untuk membangkitkan kinerja, Kami akan Bangun komunitas di kampus STFT yang terdiri dari tiga bagian “Dosen, Mahasiswa dan  Lembaga”. Komunitas ini harus menjadi kuat dan dipelihara oleh semua anggota komunitas.Selain membangun komunitas kami juga akan membangun relasi.

Kata Pater, Relasi yang benar akan berdampak pada pertumbuhan sekolah. Jika relasi kurang maka relasi antara dosen dan mahasiswa akan rusak, Karena itu orang melanesia punya cara untuk memperbaiki. “Orang melanesia punya cara untuk melayani dan menerima semua harus bersatu.

Menurut Drs. Abdon biseI. M.hum, Menjadi seorang pemimpin adalah pelayanan yang mulia Selama menjalankan tugasnya. “Jadi pemimpin itu untuk melayani maka  marilah kita melayani dengan hati yang tulus,” ajak Abdon.

MIKHA GOBAY

Sumber :  www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment