News
Loading...

AMP GELAR AKSI MENUNTUT HAK MENENTUKAN NASIB SENDIRI BAGI RAKYAT PAPUA

Massa aksi AMP
Yogyakarta,13-3-2014. (MP) Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa Papua kota Yogyakarta gelar aski menuntut Hak Menentukan nasib sendiri bagi rayat Papua.

Aksi long mach yang digelar AMP pada pukul 9.30 dari Bundaran UGM  berjalan ke 0 km depan kantor pos Malioboro, Yogyakarta. Masa aksi membawa spanduk yang tertulis Hak Menentukan Nasib Sendiri Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua. sepanjang perjalanan, masa aksi meneriakkan Papua merdeka, lagu-lagu perjuangan Papua dan iyel-iyel lainnya.

Saat kami tanya terkait aksi apa dan Isu, Jubir aksi Telius Yikwa mengatakan aksi kami merupakan aksi politik murni dan isu seperti di spanduk kami jelasnya, kami menyuarakan Hak menentukan nasib sendiri bagi rakyat Papua karena PEPERA yang dilalukan dulu tahun 1969 itu penuh kecurangan, maniputif, cacat hukum dan tak bermoral jadi kami tidak perna anggap itu(pepera red). keberadaan Papua dalam bingkai NKRI adalah ilegal, dipaksakan oleh Amerika dengan Indonesia dengan kepentingan kedua negara itu kata Telius Yikwa.

Tambah Telius Yikwa, Kami hanya menyuarakan keinginan dan suara rakyat Papua, ini bukan kemauan kami. berbagai persoalan, konflik dan pelanggaran HAM terus terjadi sejak tahun 1961 sampai saat ini di Papua tidak terlepas dari sejarah dan keinginan rakayat Papua untuk merdeka tutur Pria gimbal itu.

berikut adalah Tuntutan yang kami terima dalam pers release :
  1. AliansiMahasiswa Papua menuntutkepada PBB, Amerikadan Indonesia untuk:
  2. BerikanKebebasandanHakMenentukanNasibSendiriBagi Rakyat Papua SebagaiSolusiDemokrati
  3. TarikMiliter ( TNI-Polri) OrganikdanOrganikdariSeluruh Tanah PapuaHentikanEksploitasidanTutupSeluruh Perusahaan MilikImperialis : Freeport, BP, LNG Tanguh, Corindo, Medco, Antamdll. ( CP/media papua)
 Sumber : http://mediapapua1.wordpress.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment