News
Loading...

POLISI MERUSAK RUMAH WARGA ATAS NAMA ANDRU PAHABOL DAN KORBAN HARTA BENDA MENCAMPAI 8 JUTA RUPIA

Jayapura, (SCK) 1 /11/2013 - Pada saat polisi membubarkan paksa masa aksi demo damai di depan super market mega waena polisi juga merusak salah satu rumah warga, pada saat polisi mengejar masa aksi yang lari karena ketakutan, perusakan rumah warga ini terjadi tepatnya dibelakang mega Wena, pada tanggal 27 November 2013 Polisi menyampaikan stekmen melalui salah satu media local yaitu bitang papua edisi Rabu 27 November 213 mengatakan bahwa yang merusak rumah Andru Pahabol adalah masa aksi KNPB, namun pemilik Ruma Andru Pahabol meninding bahwa yang merusak Rumah Miliknya adalah bukan dari masa aksi KNPB namun yang merusak adalah Polisi yang berpakian lengkap berjumlah 35 orang katanya, hal ini telah membuktikan bahwa selama ini beberapa peristiwa terjadi pada saat kegiatan KNPB polisi selalu menjudutkan KNPB melalui media masa namun semua pembohongan publik, dan berikut pernyataan pemilik Rumah, Pemilik rumah Andru pahabol mengatakan ruma miliknya dirusak dan seluruh keluarganya dianiaya oleh sejumlah aparat kepolisian saat sedang melakukan pengejaran terhadap masa aksi demo KNPB.

Rumah saya dirusak dan juga saya dipukul oleh polisi, polisi bukan hanya melakukan pemukulan terhadap pemilik rumah namun polisi juga sempat menondong senyata, dan semua keluarga yang saat itu baru pulang kerja rumah dari buper juga di pukul sampai ada yang masuk UGD pasang infuse, salah satu keluarga saya sedang kiritis di rumah sakit bayangkara Polda papua jelas andru pahapol di kediamanya di belakang mega waena, selasa 26 November 2013 sekitar pukul 18. 30 WIT.

Andru pahabol menjelaskan bahwa, tiba-tiba sejumla aparat kepolisian datang dan langsung mengepung kediamanya dari dua sisi serta menondongkan senyata api (senpi) bahkan istri anak dan saudara-saudaranya yang sedang makan siang di dalam rumah juga diseret keluar secara paksa, sepertinya polisi –polisi itu sedang mencari teroris.

Lebih lanjut andru bahabol mengatakan bahwa polisi-polisi itu datang dengan daliil mencari pendemo KNPB yang melarikan diri kearah kompleks kediamanya karena ketakutan terhadap amukan para Anggota polisi yang sedang haus darah masa KNPB.

Andru pahabol mengatakan akibat pengrusak rumah oleh anggota polisi ini mengakibatkan kerugian mencampai 8 juta rupiah.

Di tempat yang terpisa kapolresta Kota jayapura AKBP. Alfret Papare S.IK mengatakan bahwa yang merusak rumah warga ukan Polisi namun Masa Pendemo KNPB, pada hal pemilik rumah jelas-jelas mengatakan bahwa yang merusak rumah adalah Polisi, hal ini menandakan Semua peristiwa yang terjadi di Papau dilakukan oleh Polisi dan untuk menutupi tindakan mereka mereka bicara melalui media menjudutkan atau selalu menjalankan KNPB, pada hal Aktor dibalik Kekerasan Di Papua Adalah Polda Polda Papua. 
Pengerusakan rumah andru pahabol tersebut tempatnya di belakang super market mega waena, setelah kejadian tersebut KNPB menghubungi pemilik rumah, siapa merusak rumah tersebut, lalu pemilik rumah mengatakan bahwa yang merusak rumah miliknya adalah polisi yang berpakian dinas berjumlah 35 orang katanya, hal tersebut disampaikan oleh Andro Pahabol kepada salah satu KNPB yang ambil data dan foto di tempat tersebut.

Sementara kerugian material di kediaman Andru PAH yaitu;
1. Pintu kamar mandi,
2. Kaca depan,
3. pintu kamar
4. Pintu depan
Maka pihak kerugian rumah meminta kepada Polda Papua bertanggungjawa atas kerusakan rumanya. (Nesta Gimal/SCK)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar