News
Loading...

Aku Tidak Salah

Arlince Tabuni: Korban Pelanggaran HAM di Papua Barat
Sementara burung Kuning bersiul
Jerit tangis anak negeri terdengar
Mengapa harus aku?
Apa salahku?

Aku anak negri ini,
anak pemilik surga ini
Aku hanya tahu bermain, berdoa, belajar
aku tak tahu apa-apa
aku tak tahu yang ko mau,
mengapa harus aku yang jadi sasaran tembak,
wahai iblis pencabut nyawa berbaju loreng?

Kau tanyai aku, Dimana...
aku tidak tahu..!
Aku memang tidak tahu,
tidak paham,
Mengapa aku kautembak?
Apa salahku, wahai Iblis pencabut nyawa berbaju loreng?

Tuhan memberiku tanah ini
Aku pemilik negeri ini
Aku anak sulung tanah ini
Aku ingin bebas berbuat sesuka aku
Bagaimana kau datang, sementara aku tak undang kau untuk membunuhku?

Aku tak mau kau ada di negeriku
kau akan bunuh juga adik lelakiku
kau akan perkosa juga kakak perempuanku
kau akan siksa ibuku
Tidak, aku ingin bebas, pergilah kau, iblis pencabut nyawa berbaju loreng!
Aku ingin bebas, hidup tanpa ketakutan
diatas tanah airku sendiri.

(Untuk mengenang kematian Arlince Tabuni. Dia ditembak tentara negara Indonesia tanggal 1 Juli 2013)
[Mikael]

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar