News
Loading...

Seruan Aksi !!! komite kota Aliansi Mahasiswa Papua YOGYAKARTA.

LOGO Aliansi Mahasiswa Papua (AMP)
Tanggal 19 Desember 1961, Soekarno mengumandangkan TRIKORA di Alun-Alun Utara Yogyakarta dengan tujuan untuk mengagalkan pembentukan Negara Papua Barat yang telah dideklarasikan pada 1 Desember 1961. TRIKORA merupakan ekspresi awal dilakukannya penjajahan Indonesia atas Negara Papua Barat yang faktanya bukan bentukan Belanda.
Realisasi dari isi Trikora, Soekarno sebagai Panglima Besar Komando Tertinggi Pembebasan Irian Barat (Sekarang Papua) mengeluarkan Keputusan Presiden No. 1 Tahun 1962 yang memerintahkan kepada Panglima Komando Mandala, Mayor Jendral Soeharto untuk melakukan operasi militer dengan nama Operasi Mandala ke wilayah Papua Barat untuk merebut wilayah itu dari tangan Belanda.
Akhirnya dilakukan beberapa gelombang Operasi Militer di Papua Barat dengan satuan militer yang diturunkan untuk operasi lewat udara dalam fase infiltrasi seperti Operasi Banten Kedaton, Operasi Garuda, Operasi Serigala, Operasi Kancil, Operasi Naga, Operasi Rajawali, Operasi Lumbung, Operasi Jatayu. Operasi lewat laut adalah Operasi Show of Rorce, Operasi Cakra, dan Operasi Lumba-lumba. Sedangkan pada fase eksploitasi dilakukan Operasi Jayawijaya dan Operasi Khusus (Opsus).  Melalui operasi ini wilayah Papua Barat diduduki, dan dicurigai banyak orang Papua yang telah dibantai pada waktu itu.
Keadaan yang demikian ; teror, intimidasi, penahanan, penembakan bahkan pembunuhan terhadap rakyat Papua terus terjadi hingga dewasa ini diera reformasinya indonesia. Hak Asasi Rakyat Papua tidak ada nilainya bagi Indonesia.

Maka, kami mengajak Kawan-kawan mahasiswa Papua untuk dalam peringatan 52 Tahun Trikora yang Ilegal di Tanah Papua. Kegiatan ini akan dilakukan dalam bentuk aksi demo, Khusus buat  Wilayah JAWAH TENGAH, Yokyarta,Solo,Sala Tiga, dan Semarang akan di pusatkan di SOLO. aksi ini akan dilkukan pada:
Hari/Tanggal : Kamis, 19 Desember 2013
Waktu            : 09.00 - selesai
Thema            : TRIKORA 19 Desember 1961 Ilegal, Berikan Kebebasan dan Hak Menentukan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua Sebagai Solusi Demokratis

Untuk titik kumpul dan teknis keberangkatan, sesuai dengan kesepakatan Rapat Komite Kota AMP yogyakarta, akan berangkat pada:
Hari/tanggal                : Rabu, 18 Desember 2013
Waktu                          : 18:00 sudah Kumpul
Titik Kumpul              : Asrama Lanni Jaya, Lampu Merah Magowo harjo Jln. Solo

Demikian seruan aksi ini kami buat, atas partisipasi Kawan-kawan kami ucapkan jabat erat.
 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar