News
Loading...

Natal & Revolusi Makna

..Tapi, yang terpenting makna Natal. Makna tentang suatu kelahiran “ide” dan “praktik” tentang suatu cita-cita untuk mengubah dunia.

Yesus menjadi teladan bahwa misi perubahan dunia lahir di tempat terhina (kandang binatang), dari bangsa yang tertindas (Yahudi).


Yesus cermin Kasih yang merupakan hukum utama dan terutama. Kasih yang menjadi makna dasar Sosialisme: Kesetaraan.

Untuk hal itu, Yesus harus lahir, hidup dan mati terhina. Teladan bahwa pembebasan harus dibayar dengan penderitaan, perjuangan dan pengorbanan.

Penguasa Romawi waktu itu dan saat ini penguasa kolonial Indonesia menindas dan menjajah manusia ciptaan Tuhan. Penguasa melahirkan kelas tertindas dan kelas penindas sebagai penyebab ketidaktaatan hukum kasih: Sosialisme.

Cita-cita membentuk sebuah negara Papua yang berlandaskan Kasih mutlak diperjuangkan, sekalipun itu dibayar dengan pengorbanan.

Bangsa Papua, rakyat West Papua, akan menunjukan kepada dunia tentang sebuah peradaban dunia yang membebaskan berdasarkan karakter sosialisme Papua.

Sebab ternyata yang terhina dan terjajah dipakai Yesus untuk menyatakan arti sebuah perjuangan; tetapi juga kebenaran, kuasa dan kemuliaan Tuhan Yesus.

West Papua - Jayapura LP Abepura 23/12/2013
Blok Pengasingan
Karya Ketua KNPB Victor Yeimo
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar