News
Loading...

Sidney Morning: Papua Barat ' Disiksa , Diteror '

Sidney,-- Indonesia telah dituduh menggunakan penyiksaan sebagai modus '' pemerintahan '' di Papua Barat - Pasukan keamanan telah melakukan setidaknya satu insiden penyiksaan , rata-rata , setiap enam minggu untuk setengah abad terakhir , penelitian telah ditemukan.

Penelitian , yang mengumpulkan dokumentasi 431 kasus penyiksaan 1963-2010 , menemukan bahwa sebagian besar orang Papua Barat yang disiksa '' warga sipil tak berdosa '' ditargetkan sebagai bagian dari kebijakan '' teror '' . Dalam hanya 0,05 persen dari kasus penyiksaan yang terakhir adalah terdakwa ditemukan anggota perlawanan bersenjata . Korban yang paling sering petani dan mahasiswa .

Kelompok separatis tingkat rendah telah dilancarkan di bekas koloni Belanda  sejak Indonesia menguasai provinsi pada tahun 1963 .

Peneliti Budi Hernawan , pastor Katolik , mengatakan ia percaya insiden penyiksaan selama periode 48 - tahun yang jauh lebih tinggi dari 431 kasus yang menarik.

 Temuan-Nya terungkap sebagai tiga aktivis Papua Barat naik ke konsulat Australia di Bali pada hari Minggu untuk menyampaikan surat kepada Perdana Menteri Tony Abbott menyerukan wartawan internasional untuk diizinkan masuk ke Papua Barat dan pembebasan tahanan politik dari penjara-penjara Indonesia . Pekan lalu Mr Abbott mengatakan kepada wartawan ia yakin Papua Barat bisa memiliki '' kehidupan yang terbaik ... sebagai bagian dari tak terpisahkan Indonesia '' .

Dr Hernawan , yang bekerja dengan Komisi Keadilan dan Perdamaian di ibukota Papua Barat Jayapura selama lebih dari satu dekade , mengumpulkan informasi tentang penyiksaan dari catatan organisasi hak asasi manusia lokal dan internasional , gereja-gereja dan antropolog .

Peneliti hak asasi manusia menegaskan temuan penting dari penelitian , yang dilakukan sebagai bagian dari Dr Hernawan PhD , bahwa penyiksaan '' telah dikerahkan strategis oleh negara Indonesia di Papua sebagai modus pemerintahan '' . Studi ini mengatakan, pasukan Indonesia melakukan penyiksaan sebagai tontonan umum untuk mencapai maksimum '' menakutkan '' dampak terhadap penduduk sipil di provinsi Papua , melakukannya dengan impunitas '' hampir selesai '' .

Penyiksaan termasuk pemukulan, menendang , membakar , menusuk , menembak , pemerkosaan , kelaparan , latihan paksa dan penghinaan publik dan dilakukan oleh personil militer dan lebih rendah dari polisi  .

Sebagai tanggapan , Kedutaan Besar Indonesia di Canberra mengatakan : '' Budi [ Hernawan ] Penelitian di ANU dan kesimpulan ia tiba di menambah wacana kaya dan terbuka sejarah Indonesia , tetapi setiap tuduhan penyiksaan akan dipenuhi dengan cepat oleh masyarakat Indonesia dan media itu sendiri , yang semakin kritis terhadap setiap pelanggaran HAM dan kejanggalan pemerintah sedikit pun. ''

Hak asasi manusia peneliti Abigail Abrash Walton , dari University of New England di Antiokhia , mengatakan penyiksaan strategi sistematis '' untuk menangani perang gerilya '' dan tetap sama terlepas dari perubahan dalam kepemimpinan Indonesia .

Penyiksaan di Papua menjadi berita utama internasional pada tahun 2010 ketika Fairfax Media menerbitkan video ponsel menunjukkan dua pria , Tunaliwor Kiwo dan Telangga Gire , diinterogasi oleh pasukan keamanan Indonesia , satu dengan pisau di lehernya dan yang lainnya berteriak sebagai tongkat terbakar itu menusuk pada alat kelaminnya .

Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengutuk aksi dan berjanji melakukan investigasi transparan , tetapi tiga tentara masing-masing menerima hukuman kurang dari satu tahun .

Kantor Mr Abbott tidak menanggapi permintaan untuk komentar

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. ya Tuhan apakah TNI,POLRI tidak mersa berdosa atas perbuatan di atas tanah papua, padahal untuk samakan antara org papua dengan bukan orang papua sangat bedah, jauh sekali di mata Tuhan maupun di mata dunia, TNI,POLRI akan bertanggung jawab untuk darah orang papua di mata TUHAN.

    BalasHapus