News
Loading...

POLDA PAPUA TERUS MEMBUNGKAM RUANG DEMOKRASI DI TANAH PAPUA

Masa Aksi KNPB di Jayapura
Numbay Vietnam - Surat Pemberitahuan Rencana Aksi demo damai Pada tanggal 15 Agustus 2013 mendatang, yang dilayangkan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) ditolak oleh Polda papua .

Surat Penolakan yang dikeluarkan oleh polda papua tersebut diterima oleh badan pengurus Pusat KNPB pada tanggal 11 agustus 2013, dalam isi surat penolakan tersebut ada beberapa alasan yang menolak surat pemberitahuan tersesebut, yang pertam polda tolak surat pemberitahuan karena oraganisasi KNPB tidak terdaftar di Kesbang. yang kedua AD / ART oraganisasi KNPB belum serakan  ke polisi dan kesbang secara lengkap, yang ke tiga Alamat oraganisasi KNPB tidak Jelas, ada 3 alasan ini menjadi dasar penolakan surat pemberitahuan oleh polda papua.

Menyikapi terhadap surat penolakan polda tersebut kami Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menilali, Polda Papua sengaja menutupi Ruang Demokrasi Di Papua Barat, hanya karena takut terhadap situasi politik perjuangan Papua yang kian memanas saat ini.

Polda Papua teruas memperkosa dan melanggar UUD1945 pada Alinea Pertama tentang Hak kemerdekaan Setiaap Oarang.

Polda Papua Terus melanggar Hak Sipil Dan Hak POLITIK Bangsa Papua Barat, yang merupakan hak yang mutlak diberikan oleh Tuhan dan Juga Hak yang diakui oleh Hukum Internasional Melalui Deklarasi Universal Tentang HAk Sipil Dan Hak Politik.

Polda Papua Melanggar dan Memperkosa Undang-undang NO 9 Tahun 1999 pasal 28 tetang hak setiap orang menyampaikan pendapat di muka umum secara lisan maupun tertuli, hak setiap orang menjamin untuk berkumpul dan berserikat menjampaikan pendapat dimuka umum.

Kami Komite Nasional Papua Barat (KNPB) tidak akan pernah Mundur atauTakut terhadap pernyataan polda yang melarang KNPB melakukan aksi demo damai dan kami Akan tetap Melakukan Aksi demo sesuai rencana.

Semua peraturan Pemerintah di Tanah papua adalah Ilegal Maka KNPB akan Tetap Melakukan Perlawanan.

Oleh : Nesta Gimbal
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment