News
Loading...

Sekjen ULMWP: Pendekatan Indonesia di MSG Menggunakan Uang Darah

Sekertaris Jendral (Sekjen) ULMWP, Octovisnus Mote (Foto: Ist)
VANUATU, SUARAPAPUA.com --- Sekretaris Jenderal (Sekjen) United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Octovianus Mote dengan tegas mengomentari kunjungan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, ke Papua New Guinea, Solomon Islands dan Fiji.

Seperti dikutip dari radionz.co.nz, kedatangan Marsudi di Negara-negara MSG telah mempertimbangkan tawaran keanggotaan oleh ULMWP.

Dalam pembicaraan tersebut, Marsudi saat mengunjungi Fiji telah memberikan $ 20.000.000 (dua puluh juta dollar Amerika) dari Indonesia untuk program peningkatan kapasitas MSG.

Mote mengatakan dengan tegas bahwa Jakarta bisa melakukan hubungan dengan Melanesia tetapi tidak memiliki hak untuk menawarkan Papua Barat di MSG.

“Oleh karena itu, satu-satunya cara yang Indonesia lakukan adalah dengan memberikan uang. Tapi dari mana uang ini berasal? Uang ini adalah uang darah. Uang yang berasal dari Papua Barat. Indonesia tidak memiliki sumber daya alam, kecuali dari PT Freeport yang manghasilkan tambang terbesar di Papua, dan dari British Petroleum yang menghasilkan proyek gas terbesar di Papua, disamping itu juga dari berbagai sumber daya alam lainnya di Papua Barat,” ungkap Mote.


MIKAEL KUDIAI

Sumber : www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment