News
Loading...

Pemimpin ULMWP Bertemu Berbagai Solidaritas di Brisbane

West Papua spokesman Benny Wenda ... at the solidarity meeting in Australia. Image: Free West Papua
Pemimpin ULMWP Bertemu Berbagai Solidaritas di Brisbane

BRISBANE: pemimpin Papua Barat Gerakan yang baru dibentuk United Liberation untuk Papua Barat (ULMWP), termasuk Benny Wenda, Octovianus Mote dan Rex Rumakiek, bertemu di Brisbane selama akhir pekan dengan Australia dan beberapa Aotearoa / Selandia Baru kelompok solidaritas.

Sebagai kampanye mereka untuk keanggotaan penuh bagi Papua Barat untuk momentum Melanesian Spearhead Group (MSG) keuntungan, yang ULMWP bertemu untuk memperkuat dukungan kampanye untuk pertemuan MSG Juli di Honiara, di mana permohonan keanggotaan Papua Barat akan dipertimbangkan.
The ULMWP baru terbentuk adalah badan koordinasi yang mewakili semua organisasi dalam perjuangan untuk menentukan nasib sendiri Papua Barat sebagai sebuah front bersatu.

Solidaritas Papua Barat juru kampanye dalam kampanye di Brisbane pada akhir pekan. Gambar: Kampanye Papua Barat Gratis
Solidaritas Papua Barat juru kampanye dalam kampanye di Brisbane pada akhir pekan. Gambar: Kampanye Papua Barat Gratis
Lebih dari 40 delegasi yang mewakili 13 kelompok solidaritas Papua Barat dari seluruh Australia dan Aotearoa / Selandia Baru, bertemu di Woollangabba, Brisbane, dengan theULMWP untuk jaringan, mendengar cerita dan mengembangkan sumber daya untuk kampanye untuk memperoleh keanggotaan penuh MSG untuk Papua Barat.


Benny Wenda, juru bicara ULMWP, mengatakan: "Pertemuan ini sangat penting karena ini adalah di mana orang-orang yang berada di balik kita dari awal kampanye hingga saat ini menyumbangkan ide-ide mereka.

"Kita tidak bisa melakukan ini pada kita sendiri, kita perlu semua orang untuk datang bersama-sama untuk membawa Papua Barat kembali ke keluarga negara Melanesia di Pasifik".

Pertemuan kelompok solidaritas menyepakati mengejar strategi terkoordinasi aktivisme dengan masyarakat Pulau Pasifik, masyarakat adat dan gereja dalam memimpin hingga pertemuan Juli MSG.

'Satu keluarga'
Mary Joku-Ponifasio, anggota Papua Barat kelompok berbasis di Selandia Baru Oceania Interrupted, mengatakan: "Saya mendorong perempuan Pulau Pasifik untuk berbicara bagi perempuan yang menderita di Papua Barat dan menjadi suara mereka. Kami wanita Melanesia adalah satu keluarga. "


"Australia dan Selandia Baru dapat memainkan peran penting dalam mendukung negara-negara Melanesia di berdiri dengan kekuatan regional dan bergerak untuk mengakhiri pendudukan ilegal Papua Barat."

Peter Arndt, pertemuan co-organizer dan perwakilan dari Papua Barat Solidaritas Kelompok Brisbane, mengatakan: "Ada dukungan yang berkembang untuk Papua Barat di wilayah kami, dan sangat penting bagi semua kelompok solidaritas untuk bekerja sama untuk mendukung upaya ULMWP untuk mencapai Langkah ini penting menuju kebebasan bagi Papua Barat. "

"Saat ini sudah ada kesempatan untuk mengubah dukungan ini menjadi beton, tindakan yang efektif, dengan mendapatkan pemimpin MSG untuk memberikan Papua Barat suara di meja."

BACA SELENGKAPNYA KLIK
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment