News
Loading...

Warga Pertanyakan Kinerja Natalis Tabuni di Kabupaten Intan Jaya Papua

Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, S.S, M.Si. (Jubi/MY)
Nabire, Jubi – Warga kabupaten Intan Jaya pertanyakan kinerja Natalis Tabuni, bupati Kabupaten Intan Jaya. Karena dinilai selama dua tahun menjabat sebagai bupati, tidak merubah wajah pembangunan di semua bidang di kabupaten Intan Jaya.
Damianus Sani, salah satu warga Mamba kepada Jubi mengatakan, selama Natalis Tabuni menjabat sebagai bupati sampai dengan saat ini tidak ada perubahan pada wajah pembangunan di Intan Jaya. Semua terlihat buah tangan mantan bupati caretaker, Maximus Zonggonau.
“Selain tidak ada, perputaran ekonomi di kabupaten Intan Jaya sendiri pun menjadi lambat. Selama ini kami tidak pernah melihat bupati punya batang hidung di Sugapa. Kami tidak tahu dia. Mungkin dia bupati di Nabire, Jayapura atau Jakarta. Karena tempat tinggal dia memang tidak di Intan Jaya,” katanya Sani kesal, Senin (3/1) di Nabire, Papua.
Sementara itu, beberapa waktu lalu Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Intan Jaya, Piter Tabuni kepada Jubi di Nabire mengatakan, sudah beberapa bulan belakangan ini tidak hanya di dinas pertambangan tetapi juga hampir di semua Satuan Kerja Perangakt Daerah (SKPD) di kabupaten Intan Jaya mengalami hal yang sama.
“Kami jadi bingung dan tidak bisa buat apa-apa karena semua-semuanya diambil alih oleh bupati sehingga kami tidak bisa membuat apa-apa sesuai dengan tugas dan fungsi pokok kami masing-masing,” ungkapnya.
Memang benar, bahwa hampir seluruh masyarakat di kabupaten Intan Jaya mengeluh dengan kepemimpinan Natalis Tabuni. Penyebabnya, karena tidak ada wajah pembangunan selama dua tahun terakhir.  Tidak hanya itu, bahkan mayoritas yang mendukung dan memilih Natalis pada tahun 2012 lalu mengaku kecewa. Lantaran, Natalis Tabuni tidak pernah ada di Intan Jaya untuk melakukan pembangunan dan tidak membawa dampak pembangunan yang baik di Intan Jaya. (Jubi/Arnold Belau)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment