News
Loading...

APARAT MELAKUKAN PENYISIRAN SECARA BRUTAL DAN MENEMBAK SATU WARGA SIPIL DI TIMIKA

APARAT MELAKUKAN PENYISIRAN SECARA BRUTAL DAN MENEMBAK SATU WARGA SIPIL DI TIMIKA

 

Satu Warga Sipil Ditembak Aparat TNI & Polri, Ribuan Warga Mengunsi Ke Hutan Atas Penyisiran Yang Sedang Dilakukan TNI dan Polri

Gamb. Penyisiran di Paniai

Tembagapura, 6/01/2015, Tim Militer (TNI/POLRI) melakukan penyisiran di 2 kampung (Utikini dan Towekima). Telah menewaskan seorang warga sipil atas nama Yondiman Waker. Peluru tembus bagian perut tidak jauh dari tali pusar (berjarak 2cm). Warga kampung mengunsi dan sementara masih Menghuni di hutan-hutan.

Penyisiran masih sedang dilakukan, sementara warga masih hidup di hutan. di kawatirkan korban akan makin bertambah, karena ibu dan anak turut dalam pengungsian besar-besaran dari dua kampung tersebut.

Mohon dukungan Advokasi atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Aparat dengan alasan pencarian Orang Terlatih Khusus (OTK), sementara target jelasnya adalah penyisiran dan membabatan rakyat sipil tak berdosa. Kasus seperti ini selalu dilakukan aparat, dengan mengatas namakan melakukan pencarian OTK, namun yang di sisir adalah masyarakat sipil dengan kekerasan fisik, seperti menembak warga sipil dan menyiksa mereka.

Mohon Advokasi semua pihak pemerhati kemanusiaan.
 
sUMBER : http://suarakaumtakbersuara.blogspot.com/2015/01/aparat-melakukan-penyisiran-secara.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment