News
Loading...

PEMBUNUHAN ORANG ASLI PAPUA (OAP) KEMBALI TERJADI DI TIMIKA.

Masyarakat Sipil dapat dibunuh secara Sistematis
Timika-Papua
YUKUDEI news: Rakyat Malanesia di Papua Barat terus di Bunuh Secara Sistematis dengan berbagai cara yaitu Melalui makanan,minuman dan obat-obatan di berbagai tempat di Papua barat dengan tujuan Pemusnaan Etnis Malanesia di Papua Barat. Kemudian malam tadi, kembali terjadi di timika.

Berikut kronologi singkat yang terjadi :

Penyerangan terhadap rakyat sipil terjadi di timika malam tadi adalah tidak sensitf atau tanpa masalah apapun. Sekelompok orang berjumlah lebih dari 20 orang menyerang komplexs sorong jalan hasanudin timika papua malam tadi kemudia Orang Asli Papua yang berada di complex tersebut lari keluar dari rumahnya masing-masing karena ada penyerangan. yang menyerangan complex tersebut. Kemudian yang menyerang complex tersebut adalah Orang KEY. Dan  dalam pengejaran dari orang KEY mereka megejar bapak KORINUS KARETH dan berhasil Memanahi ia dibagian alat Kemaluan dan  korbannya tak sanggup untuk melarikan diri akhirnya korban tersebut jatuh dan dipotong dengan parang dibagian kaki dan tangan hingga panggal-panggal kemudian hidung dan mulut juga mereka memotongnya. Kemudia korban tersebut memotong dari jarakya 100 meter dari kediamannya.

Setelah penyerangan itu terjadi, Pihak Keluarga menemukan korbannya dengan keadaan krisis kemudian pihak keluarganya, menelpon Keamanan (POLISI) Namun,POLISI tidak sempat menjawab Telfonnya. Atau tidak Angkat. Kemudian korban tersebut keluarganya membawah Ke RSMM (Rumah Sakit Mitra Masyarakat) SP I Timika Papua untuk di otopsi dan di tingkat lanjuti.

Sebelum kejadian malam tadi terjadi, 3 hari lalu,komplexs tersebut mendapat serangan dari orang KEY kemudia malam tadi, Suku KEY berhasil menyerang sehingga mengakibatkan terbunuhnya Almarhum KORINUS KARET (42). 

Keluarganya mengomentari saat Korbannya berada di rumah sakit Bahwa, Kami Orang Asli Papua (OAP) selalu di perhadapkan Dengan berbagai Persoalan,Pembunuhan dan lain-lain baik melalui makan, minuman maupun dan yang lain itu mengapa,,?.  Kami bertanya mengapa Orang KEY selalu membunuh orang asli papua apakah kesalahan orang asli papua diatas tanah tumpah daranya melebihi atau mengapa,,,,?
Kami berharap Pihak pemerintah segerah mengambil tindakan dan mengusir Suku KEY dari Bumi Amungsa Timika. Itu adalah Pesan Rakyat Orang Asli Papua (OAP).

Inilah Identitas Korban Tersebut :

Nama               : KORINUS KARETH
Umur                : 42 Tahun
Agama              : Kristen Protestan

Waktu danTempat Kematian :

Hari/Tgl             : Sabtu 24 Januari 2015
Tempat             : Comlexs Sorong Jalan Hasanudin
Waktu/Jam        : 10:00 WP (Malam hari)
Distrik               : Mimika baru  West Papua

    Berikut Foto-foto Korbannya.












Sumber:yukudei.blogspot.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment