News
Loading...

MAHASISWA/I PANIAI SE-JAWA DAN BALI MENOLAK PEMEKARAN BARU WEDAUMAMO,PANIAI BARAT,DAN DELAME JAYA.

Foto Mahasiswa Se- Jawa dan Bali Asal Kabupaten Paniai/Doc Pribadi/KM
Jogyakarta,(KM)---Sesuai dengan hasil kesepakatan melalui diskusi Mahasiswa/I Se-Jawa Dan Bali Asal Kabupaten Paniai meneolak tegas  dengan terkait  pemekaran paniai  baru yakni Wedaumamo, Delame Jaya, dan Paniai Barat yang di mekakarkan oleh kalah politik.
Keterangan tertulis yang di terima oleh www.kabarmapega..com Kamis,(28/01/2014) di Asrama Papua Kamasan I Jogyakarta
Kita sebagai bagian dari pribumi asli paniai dan  kami mewakili sebagai mahasiswa paniai Se- Jawa Dan Bali  menolak dengan tegas untuk pemekaran kabupaten baru yakni, Wedaumamo, Paniai Barat Dan Delama Jaya.
kata mereka , diamana kabupaten baru tersebut yakni kabupaten wedauma, yang merangkul lima kecamatan yakni, Kecamatan . Kebo Paniai Utara, Kecamatan Ekadide, Kecamatan Agadide, Kecamatan Bogobaida, Kecamatan Aweida, Kecamatan Youtadi yang baru ajukan pemekaran di pemda paniai layak di mekarkan atau tidak. 
Sedangkan kabupaten baru yang di mekarkan yakni, Paniai Barat adalah Distrik siriwo, Distrik Paniai Barat  apakah  bisa di mekarkan atau tidak ?
Kemudian kabupaten yang baru di mekarkan kabupaten Delame jaya  yang merangkul dua kecamatan yakni ,Bibida dan  Duma Dama, Apakah bisa layak  di mekarkan atau tidak ?
Namun pihak-piak yang kalah  dalam kompetisi pilkada maka anda orang gagal dalam politiknya. maka stop menjual masyarakat setempat. tegasnya
semua orang ingin menjadi orang nomor satu tetapi lihatlah diri anda. engkau tidak berhasil maka pembangunan apa yang engkau bangun di suatu daerah baru tersebut. apalagi lebih menghancurkan tatanan hidup masyarakat lokalnya. Ujarnya 
mempertanyakan adalah berapa banyak sumber daya manusia (SDM) sudah kaderkan maupun suda disiapkan olehmu. Selama engkau pernah menjadi seorang pejabat publik di suatu kabupaten pernah mengabdi bentuk pembangunan fisik apa yang dibangun. tegasnya 
Apakah hanya memiliki pejabat kosong satu di suatu tempat lalu yang membekab adalah orang seberang lalu mematikan keinginanmu. 
Maka, masih banyak yang kita harus belajar semoga kabupaten Induk yang kita miliki pun harus dibenahi kembali karena semua sisi masih. Orang lain menertawakan Kabupaten Paniai. Sampai saat ini di Paniai tak ada perubahan pembangunan fisik maupun pembangunan intansi. (013/KM)
 
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment