News
Loading...

Pesan KNPB Wilayah Timika Kepada Seluruh Rakyat West Papua Mengenai Kerusuhan di Tembagapura.

Badan Pengurus Komite Nasional Papua Barta (KNPB) Wilayah Timika/( Foto. Yunus E. Gobai /KM)

Timika, (KM)-- Jumat (10/01/2015), Menghimbau  kepada seluruh Rakyat Bangsa West Papua Dari Sorong Sampai Samaray bahwa:

Dengan adanya kondisi dan situasi di west papua begitu kurang aman, Pembunuhan,pemusnahan, pemerkosaan, kepada orang asli papua (OAP) kiri kanan, penangkapan sewenang-wenang  tanpa mengetahui  Argumen yang jelas.

Semuanya ini sudah nyata aktornya adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Via  TNI,Porli ,Intelijen ,BIN,BAIS yang bertugas di west papua.

Kemudian situasi politik pun sedang berkembang maka semuanya ini selalu ada dan tak mungkin dihilangkan  kecuali Rakyat West papua keluar dari Negara Kolonial  atau NKRI. 

Namun ,salah  satu metode  untuk mengusir kolonial  NKRI dari kawasan malanesia atau teritorial West papua adalah Bersatu.

Oleh sebab itu seluruh rakyat west papua dari sorong sampai samaray tanpa perbedaan antara  suku, Bahasa, budaya, adat istiadat entah dari pegunungan mupun di daerah pesisir pantai, kami adalah satu ras yang Tuhan  Ciptakan dan telah sediakan tempat tinggalnya di atas pulau taman eden West Papua, kemudian ras melayu indonesia pun demikian.

1.   Situasi dan kondisi

Situasi dan  Kondisi di seluruh west papua lebih khusus di Timika Tembagapura, begitu kurang aman, Pembunuhan,pemusnahan, pemerkosaan, kepada orang asli papua (OAP) Kiri kanan, penangkapan pengejaran sewenang-wenang  tanpa mengetahu  argumen  apapun  dan semuanya ini terjadi dari duluh sampai dewasa ini sudah menjadi 53 tahun setengah abat  karena, rakyat papua mengungkapkan kebenaran sejarah yang sudah ada sebelum Indonesia merdeka. bukan rakyat west papua raba-raba sejarah seperti indonesia.

Kemudian semua pristiwa ini sudah nyata aktornya adalah Negara kesatuan republik indonesia (NKRI) biadap  via  TNI,Polri,Intelijen,Bin,Bais hanya karena kepentingan ekonomi yang kaya di Pulau papua  ini. 

Oleh karena itu, Komite Nasional Papua Barat ( KNPB ) Wilayah Timika memita kepada, Seluruh Pimpinan Gereja kristen, maupun khatolik, Pimpinan Toko-Toko Adat, Pimpinan Kelurahan serta seluruh Rakyat West Papua Untuk Dukungan Doa Atas semua kejadian yang terjadi di west papua lebih khusus kerusuhan di Timika Tembagapura.  

Pesan KNPB dan PRD Wilayah Timika Kepada Seluruh Rakyat West Papua.
                 I.   Komite Nasional Papua Barat (KNPB) sebagai media politik dan selalu mediasi rakyat west papua dan Parlemen Rakyat Daerah  ( PRD ) Sebagai Penanggung Jawab Politik  maka kami  mengajak kepada seluruh rakyat orang asli papua (OAP) untuk tetap Ikut komando Nasional dan Diplomat.

              II.   Diplomat ( PNWP NEW GUINEA RAAD,NFRPB,dan WPNCL ) telah bersatu untuk mendorong agenda PENENTUAN NASIB SENDIRI  ( SELF DETERMINATION ) melalui mekanisme internasional atau melalu Referendum. Adapun dalam pertemuan di pors Moresby Vanuatu ketiga pimpinan Faksi/delegasi  yang tersebut diatas telah melahirkan sebuah badan politik nasional. Dan Badan ini mereka namai, "Unitied Liberation Movement for West Papua (ULMWP)" atau dalam bahasa Indonesia disebut "Persatuan Pergerakan Pembebasan untuk Papua Barat."maka itu, badan pengurus komite nasional papua barat ( KNPB ) wilayah timika secara resmi mengajak kepada seluruh rakyat papua untuk BERSATU dan LAWAN untuk mengusir Negara penjajah Indonesia dari pulau Taman Eden West Papua.

Pesan TPN-PB Brigadir Jenderal Ayub Agus Waker.

                 I.   Pimpinan (TPN-PB) Tentara Pembebasan Nasional  Papua Barat Kodap Tembagapura Brigadir Jenderal Ayub Agus Waker mengungkap bahwa,kami tidak akan meyerahkan diri dengan (dua) pujuk senjata api merek steyer kepada TNI-POLRI  NKRI tapi kami tetap lawan sampai akhir merdeka. Maka itu,kami memita kepada, seluruh pimpinan gereja,baik kristen maupun khatolik,pimpinan Toko-toko adat,pimpinan kelurahan dan lain-lain serta seluruh rakyat west papua untuk dukungan doa.
(Yunus E. Gobai/KM)
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment