News
Loading...

BRUTALNYA GABUNGAN TNI/POLRI DI UTIKINI-TEMBAGAPURA

Brutalnya Gabungan TNI/POLRI terhadap warga sipil di Utikini Tembagapura (foto, RY)
Kobogaunews, Timika West Papua-- Ratusan warga Sipil Papua di Utikini Tembagapura, di tangkap dan disiksa oleh aparat gabungan TNI/POLRI Republik Indonesia, tanpa ada bukti yang jelas sebagai, anggota  Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat- Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM)  di bahawa pimpinan Ayub Waker  untuk diperiksa satu persatu... berita lengkap di Radar Timika edisi Rabu (7/1) dan Kamis (8/1)
Foto ini adalah salah satu warga Masyarakat yang mana sebagai Pendulang di Kali Kabur, Kampung Utukini, Tembagapura. Ia ditangkap pada 1 Januari 2015 oleh pihak Kepolisian. Ia ditangkap dan disiksa dan ditembak dikakinya untuk dilumpuhkan.
Kepolisian mencurigai Dia sebagai pelaku dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka sehingga sebelumnya Ia disiksa bagaikan binatang dan ditembak untuk lumpuhkan sehingga sampai saat ini dia masih dirawat di rumah sakit.
Selasa 6 Januari 2015 pasukan gabungan TNI dan Brimob menangkap sekitar 65 orang dari Kampung Utikini, Distrik Tembagapura dan langsung dibawa turun ke Polres Mimika untuk dimintai keterangan.
Sampai hari ini Polda Pupua yang terdiri dari Tim Gabungan TNI dan Polri masih sedang lakukan penyisiran di Kampung Utukini, Tembagapura. Rakyat Papua yang ada disana sedang disiksa, dibunuh, diperkosa, dipukul, ditahan dan mereka ada hidup dalam tekanan Militer indonesia. Mohon Advokasi.
Romario E.Yatipai
 
 
Foto - foto  

Brutalnya Gabungan TNI/POLRI terhadap warga sipil di Utikini Tembagapura (foto, RY)




Kekejaman TNI/POLRI terhadap Rakyat Sipil Kampung Utikini



Foto: Brutalnya Militer Indonesia 

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment