News
Loading...

GUBERNUR NORTHERN GARRY : JANJI BANGUN KESADARAN PAPUA MERDEKA

Gubernur Northern Garry Juffa memiliki janji untuk melakukan kesadaran di seluruh negeri pada nasib rakyat Papua Barat- Melanesia di Indonesia.

Juffa mengatakan bahwa Gerakan Rakyat nya untuk Perubahan Partai bergabung dengan mitra Melanesia untuk mengatur Program kesadaran. Bekerja sama dengan Melanesia adalah organisasi non-pemerintah yang mendukung hak-hak Melanesia di kawasan termasuk Papua Barat. Juffa mengatakan ia akan melakukan kesadaran tentang isu-isu yang mempengaruhi Melanesia dengan mengatasi masalah Papua Barat, pertambangan dasar laut, perampasan tanah, rezim pajak yang berat saat ini dan bisnis lokal yang diambil oleh orang asing. Ia mengatakan ketika ia Komisaris Bea Cukai, ia telah menerima laporan dari kebrutalan terhadap Papua Barat oleh pasukan militer dan polisi Indonesia. "Pemerintah kami menutup mata pada laporan tersebut. Tapi sekarang gambar-gambar mengerikan dari Papua Barat yang beredar di media sosial," katanya.
"Kita tidak harus mengabaikan seruan mereka untuk kebebasan. Sebagai tetangga Melanesia mereka, kita perlu berdiri untuk mereka".

Juffa mengatakan ada upaya global untuk mendorong Indonesia untuk menghentikan menyebabkan kesengsaraan bagi rakyat Papua Barat.

"Kita perlu menjadi bagian dari upaya global untuk mendapatkan PBB untuk mencabut keputusan mereka tahun 1969 untuk membiarkan Indonesia mengatur Papua Barat".

Garry Juffa adalah sekarang ini sebagai Gubernur di Provinsi Oro, PNG. Ia sekarang ini giat meningkatkan kesadaran dukungan untuk perjuangan West Papua, bahkan dia telah menyatakan bergabung dalam  International Parliamentarians for West Papua (IPWP). Ini menunjukan bahwa salah satu politisi PNG telah secara resmi berdiri bersama perjuangan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua.
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment