News
Loading...

Musisi Fiji Merilis Lagu Untuk Kemerdekaan Papua

Seru Serevi
Fiji, KNPBnews – Ditengah gencar-gencarnya Indonesia mempengaruhi Fiji agar tidak mendukung perjuangan West Papua,  namun sebuah musisi terkenal di Fiji, Seru Serevi telah menyuarakan dukungannya terhadap rakyat Papua Barat dengan merilis sebuah lagu berjudul Rise Morning Star

Seperti yang dikutip Fiji Times Online, King Vude Seru Serevi meluncurkan single pada upacara di kantor the Fiji Performing Rights Association di Suva minggu ini.

Acara ini juga menandai kembalinya Serevi ke studio setelah 15 tahun dan merupakan single pertama dari album baru yang segera dirilis.

“Inspirasi untuk menulis lagu ini mulai hampir 20 tahun yang lalu ketika saya bertemu anggota band Papua Barat yang sangat populer Black Brothers ” katanya.

“Selama bertahun-tahun kami terus berhubungan dan mereka meminta kami untuk mendukung perjuangan mereka dengan menyoroti pelanggaran hak asasi manusia di negara mereka.”

Serevi katakan pengasingan Black Brothers ke Vanuatu pada tahun 1979 sebagai protes terhadap kebijakan pemerintah Indonesia dan pelanggaran hak asasi manusia tidak hanya didukung oleh musisi di Fiji tetapi juga baru-baru ini oleh Perdana Menteri Vanuatu Moana Carcasses.

“Rize Morning Star adalah lagu yang menyerukan kebebasan orang Papua Barat dan bagi negara untuk diakui sebagai sebuah negara sendiri”

Rosiloa – man depan Jim Ratusila juga meminjamkan tangan dan menunjukkan dukungannya bagi Papua dengan tampil di Single.

Dukungan rakyat Fiji pada perjuangan Papua Merdeka terus berkembang sekalipun Pemerintah Indonesia melancarkan diplomasi uang pada resim militer Frank Bainimarama.

Sumber : www.knpbnews.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment