News
Loading...

Oridek Ap: Membuka Kantor Free West Papua di Belanda, Hak Demokrasi

Pejuang Papua merdeka di Belanda Oridek Ap
Belanda,  -- Pejuang Papua merdeka di Belanda Oridek Ap seperti dikutip radio New Zealand International edisi, 2 Agustus 2013 mengatakan, rencana pembukaan kantor Free West Papua Campaign di Den Haag Belanda pada 15 Agustus mendatang adalah hak semokrasi. 
 
Kata Oridek,  "Demokrasi benar kita memiliki. Pembukaan kantor adalah  hak sehingga pemerintah tidak bisa menghentikan. Hak demokratis kami untuk membuka kantor di Belanda, kita bisa melakukannya secara terbuka dan bebas."


Ia mengatakan secara resmi kantor baru di Den Haag akan dibuka pada tanggal 15 Agustus. Pada tanggal itu adalah  ulang tahun ke-51 dari Perjanjian New York antara Belanda dan Indonesia dilaksanakan.


Dengan membuka kantor kata dia, "Kami pikir akan lebih efisien dengan membuka kantor sehingga orang akan tahu bahwa ada sebuah kantor di mana kita bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang situasi di Papua Barat,  tentang mengapa orang-orang di Papua Barat yang berjuang untuk kebebasan."
 
Oridek juga ingin menyampaikan,  pemerintah Belanda telah bersembunyi bertahun-tahun atas masalah Papua. 


Soal dukungan, Kepada radio New Zealand International, Oridek menuturkan, "Dukungan kami masih terus berkembang. Kita masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena jika Anda pergi keluar di jalan-jalan tidak ada yang tahu Papua Barat. Kita perlu untuk menceritakan kisah dari awal. Tapi kami berterima kasih jika kita bisa bercerita ke satu orang dan jika itu satu orang yang bersedia untuk membantu kami yang merupakan kemenangan bagi kita dan bahwa satu orang dapat membuat beberapa perubahan di Belanda."


"Dengan meluncurkan kampanye ini kami juga akan mengundang orang untuk melakukan perjalanan ke Papua Barat untuk melihat dengan mata kritis mereka sendiri tentang apa yang sebenarnya terjadi di Papua Barat dan ini juga merupakan salah satu kampanye kami dimulai dan semuanya akan dikoordinasikan dari kantor ini," tuturnya. (GE/MS)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment