News
Loading...

Lambert Pekikir: 2013, OPM Fokus Pembenahan Internal


JAYAPURA – Zona Damai : Lambert Pekikir salah satu pemimpin  kelompok ‘pejuang kemerdekaan Papua’ atau Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPN) menegaskan pihaknya akan fokus pada pembenahan internal.
“Dalam waktu dekat kami berencana akan melakukan Konferensi Tingkat Daerah, hal ini akan menjadi langkah awal dalam upaya untuk melakukan pembenahan internal di tubuh organisasi TPN-OPM,” jelas Pekikir saat dihubungi Bintang Papua.
Beberapa hal, menurut Pekikir akan menjadi pembahasan utama dalam Konferensi Tingkat Daerah tersebut.
”Sebenarnya banyak hal yang penting terkait Tanah Papua ini yang perlu dan penting untuk kami bahas dalam konferensi, namun berdasarkan skala prioritas, kami akan mendahulukan Pembenahan struktur kepemimpinan dalam tubuh TPN-OPM dan melakukan pendataan korban yang telah jatuh akibat konflik di Tanah Papua ini,” ujarnya.
Konferensi akan mengatur struktur kepemimpinan dengan tidak mengabaikan struktur yang ada,”Kita benahi secara administrasi, agar bisa menjadi dokumen penting bagi sejarah dan merapihkan sistim administrasi TPN-OPM,” tambahnya.
Sementara terkait  pendataan korban,”Kita mempersilahkan pihak Gereja, LSM, dan juga organisasi-organisasi lainnya untuk melakukan pendataan terkait korban-korban yang telah jatuh akibat konflik Tanah Papua, baik itu korban Orang Asli Papua, maupun korban dari aparat Indonesia, dan juga warga masyarakat yang bukan Orang Asli Papua, kami tahu korban sudah banyak, untuk itu perlu pendataan lengkap,” tandas Lambert Pekikir.
Dirinya juga meminta kepada seluruh pejuang untuk tetap bersama dan bersatu dalam garis perjuangan,”Dan jangan terpancing dengan propaganda-propaganda yang ingin memecah belah perjuangan, termasuk dari kelompok-kelompok ‘buatan’ yang bertumbuh bagaikan jamur, kita harus tetap di jalur perjuangan sebagai TPN-OPM,” pungkasnya. [Bintang Papua]
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment