News
Loading...

DUA ORANG DIDUGA SIPIL BERSEJATA DITANGKAP

Jayapura, 26/2 – Kepolisian Resort (Polres) Paniai menangkap dua orang, AG dan PG yang diduga merupakan bagian dari kelompok sipil bersenjata di wilayah itu, Senin (25/2).

Data yang dihimpun tabloidjubi.com menyebutkan, kedua orang tersebut ditangkap saat aparat gabungan yang dipimpin Kapolres Paniai, AKBP Semmy Ronny Abaa melakukan penyisiran di sekitar Gunung Bobairo, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua, Senin kemarin.

Penyisiran bermula dari adanya laporan warga kepada anggota Serse Polres setempat yang mengatakan, ada tiga orang membawa dua senjata laras panjang menepi di kaki Gunung Bobairo dengan speed boat. Sekitar Pukul 11.30 WIT, sekitar 30 orang aparat gabungan mengejar ketiga orang tersebut. Namun mereka melarikan diri ke arah Kebo.

Sekitar Pukul 14.00 WIT, aparat gabungan menyudahi penyisiran dan berhasil menangkap dua orang disalah satu rumah warga yang berada di sebelah kiri Gunung Bobairo. Aparat juga menyita barang bukti yakni satu buah HT bersama chacernya, HP X-1, lima anak panah.

Kabid Humas Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya membenarkan penangkapan AG dan PG di Paniai. Menurutnya, saat itu orang yang diduga kelompok bersenjata mengintai Polres Paniai. Namun ketahuan oleh anggota sehingga ditindak lanjuti. Aparat lalu melakukan pengejaran terhadap mereka.
“Tertangkaplah AG dan PG. Setelah dilakukan penggeledahan di noken AG ditemukan satu HP dan satu butir amunisi kaliber 7,5, satu buah, dua tanda pengenal. Sementara di noken PG ditemukan anyaman Bintang Kejora. Saat ini keduanya berada di Polres Paniai untuk dimintai keterangan,” kata I Gede, Selasa (26/2). (Jubi/Arjuna)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment