News
Loading...

Ini Pernyataan TPN OPM Terkait Penembakan Anggota TNI di Papua

Pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2013 bertempat di Distrik Tingginambut dan Sinak Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua TPN OPM di bawah Komando Goliat Tabuni Pangglima Tertinggi melakukan penembakan terhadap Pasukan TNI yang mengakibatkan 7 anggota TNI tewas tertembak. 
 
Pada awalnya pasukan TNI hendak membangun sebuah Pos TNI di daerah Tingginambut dan dari TPN OPM telah mengirimkan surat kepada TNI agar tidak membangun Pos TNI di daerah Tingginambut karena daerah itu di klaim secara resmi milik TPN OPM dan adalah wilayah adat mereka. Namun TNI tetap pada prinsipnya untuk membangun Pos TNI sehingga TPN OPM lakukan penembakan.
Penembakan ini tidak ada hubungan apapun dengan Pemilihan Bupati Kepala Daerah di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua dan tidak ada hubungan dengan Pemilihan Gubernur Provinsi Papua. Penembakan ini adalah murni berhubungan dengan Papua Merdeka dan aktivitas Tentara Nasional Indonesia di atas tanah Papua Barat.
Untuk itu kami dari TPN OPM membantah pernyataan pers yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam)  DJoko Suyanto di Kantor Presiden, Jakarta pada Jumat,22 February 2013 usai rapat kabinet terbatas bersama Presiden SBY.
Nikolas Tabuni
Juru Bicara TPN OPM
Sumber : Tribunnews
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment