News
Loading...

MERAYAKAN HUT WEST PAPUA 1 DESEMBER 2012 DENGAN IBADAH BERSAMA MAHASISWA/I PAPUA SE-JAWA-BALI

Ibadah Perayaan Hut West Papua oleh Mahasiswa Sejawa-bali di Joga (Foto/dok/AMP/Momai)
JOGYA-- Hari bersejarah bagi rakyat Papua ras malanesia, berkulit hitam dan  keriting rambut yang berda di Tanah Air West Papua dan luar Papua Merayakan Hari Kemerdekaan bagi Bangsa West Papua pada 1 desember 1961 di Jayapura di deklarasikan olen Dewan Nieuw Guinea.

Maka yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua yang merantau di Pulau Jawa juga Ikut merayakan Hut West Papua yang ke-51 tahun. Pagi sampai siang hingga sore tadi  Aksi damai dilanjut dengan Ibadah bersama pada Sabtu (01/12/2012) Pukul 06:30 Wib di Asrama Papua Yogyakarta.

Ibadah di pimpin oleh Darian Iyowou,  pada intinya mengucap syukur atas kemerdekaan West Papua, renungan dipimpin langsung oleh bapak Pdt. Yusak Adii awali dan akhiri dengan Nyanyian Lagu kebangsaan West Papua “ Hai Tanah-ku Papua” hingga berlangsung dengan aman. Lanjut dengan Penyerahan Hadia. Saat Pencarian dana Panitian mengadakan Turnamen Futsal.

Kemudian Akhir Ibadah Makan bersama, makanan Parapen masakan ciri kas orang Papua, hingga malam ini mahasiswa Papua masih bertahan di asrama Papua. Mereka masih menyanyi lagu-lagu Papua, Waita, Bese, Pululan Tanah. (Un/umagi)



 Foto: Kegiatan Ibadah, Penyerahan Hadia, dan Makan bersama Masakan Ciri Kas Papua






 





 
Sumber : http://www.umaginews.com/2012/12/merakan-hut-1-desember-dengan-ibadah.html
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment