News
Loading...

PEMERINTAH INDONESIA TIDAK MAMPU MEMPERTEMUKAN KEDUA PIHAK YANG BERTIKAI SELAMA INI DI TANAH PAPUA.

Puncak Jaya - Ada banyak korban di pihak aparat Indonesia maupun TPN/OPM di Papua selama ini. Begitu pun warganya menjadi korban amukan dan kepentingan kedua belah pihak musuh paling dahsyat sepanjang ini di Papua. Pemerintah Indonesia tidak mencari solusi yang terbaik antara Indonesia dan Papua. Solusinya adalah Penyelesaian konflik melalui DIALOG demi Perdamaian di Tanah Papua. Korban penembakan di dua distrik, yakni Tinggi Nambut dan Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua sejak 21 Februari 2013. Sebelumnya berjumlah lima orang, kini totalnya menjadi delapan orang. Berikut nama-nama anggota TNI yang tewas dalam penembakan misterius di Pucak Jaya, Papua, antara lain:

Yang tewas di distrik Sinak:
1. Sertu Udin
2. Sertu Frans
3. Sertu Romadhon
4. Pratu Mustofa
5. Sertu Edy.
6. Praka Jojon.
7. Praka Wempi

Yang tewas di Tinggi Nambut :
1. Pratu Wahyu Prabowo (sebelumnya hanya ditulis Praka Prabowo.
2. Dua (2) anggota TPN/OPM kena tembakan tetapi belum jelas identitas mereka di Tingginambut Puncak Jaya-Papua. 
 
Akibatnya warga di Tingginambut dan Sinak sedang cemas dan ketakutan bahkan dikejar oleh pihak gabungan TNI, POLRI dan BRIMOB. Kami belum mampu mendata secara berapa warga yang korban pemukulan, penganiayaan dan penyiksaan kedua tempat ini. Maki kita advokasi sesegera mungkin di Mulia Puncak Jaya-PAPUA.

Sumber : Facebook Franciscus Oeweng Kandam


Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment