News
Loading...

Konflik Papua Diduga Permainan Para Jenderal Jakarta

TPN/OPM dan TNI
JAKARTA -  Wakil Ketua DPRD Papua Barat Jimmy Demianus Ijie, menyatakan konflik yang menewaskan delapan personel TNI di Papua tidak ada kaitannya dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"OPM mana lagi. Setiap saat kita baca 200 OPM tertangkap dan datang menyerah. Sudah berapa kira-kira personil OPM menyerah. Menurut saya tidak ada," kata Jimmy di DPR, Jakarta, Jumat (22/2).

Sebaliknya, ia mensinyalir ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan Papua sehingga bisa menaikkan jabatan mereka. "Saya khawatir orang-orang dikasih senjata ribut sana sini, tiba-tiba menyerahkan diri, sang panglima naik lagi jabatannya, jadi Papua hanya tempat cari jabatan," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu pun beranggapan bahwa Papua hanya dijadikan tempat untuk berlatih perang para jenderal-jenderal yang memegang kebijakan.

"Ini ada persaingan di antara mereka, pemain itukan (para jenderal pemegang kebijakan) ada di Jakarta. Kami hanya tempat dan korban permainan, lagi-lagi OPM jadi sasarannya," ucap Jimmy.

Ia mengaku masyarakat Papua memang ingin merdeka. Tapi bukan berarti merdeka itu berpisah dengan Indonesia. "Tidak, saya ini pecinta NKRI," pungkasnya. (gil/jpnn)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment