News
Loading...

Penembakan di Sinak Juga Tewaskan 4 Warga Sipil

Warga Sipil tertembak Oleh TNI RI Papua .Sinak 


JAYAPURA, KOMPAS.com- Penembakan di Lapangan Terbang Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, kemarin juga menewaskan empat warga sipil. Pagi ini, Kantor Berita Antara melaporkan keempat korban itu adalah tukang bangunan yang sedang menunggu pesawat untuk keluar dari Sinak.

Namun setibanya di lapangan terbang, mereka ditembaki kelompok sipil bersenjata hingga mengakibatkan empat orang di antaranya langsung tewas, sedangkan seorang di antaranya masih kritis.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Kombes Gede Sumerta mengakui adanya korban di kalangan sipil. Korban yang tewas di kalangan sipil itu Yohanis Palimbong, Markus Cavin, Uly, dan Rudy. Sedangkan yang kondisinya kritis yakni Yohanis Jhoni.

Selain menewaskan empat warga sipil, penembakan itu juga menghadang anggota TNI yang hendak mengambil radio yang dibawa pesawat di lapangan terbang Sinak. Dari 12 anggota TNI yang ke lapter Sinak, tujuh anggota TNI diantaranya tewas dan lima diantaranya selamat.

Sumber : Ant
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment