News
Loading...

Ipmami Bandung Minta Pemda Mimika Renovasi Asrama Harapan Bangsa

Foto : Asrama Harapan Bangsa IPMAMI
Bandung,- Asrama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Mimika (IPMAMI) milik Pemerintah Kabupaten Mimika di Bandung diminta direnovasi. Pasalnya, asrama yang diresmikan 2011 lalu yang menalan biaya Rp2,5 milyar dikabarkan terjadi kerusakan.
Kepada majalahSelangkah.com, Ketua Asrama, Minus Tinal mengatakan, asrama  dilantai empat tidak ada atap hanya ditutupi tembok dan berbentuk kolam sehingga ketika hujan sering tergenang air dan mengalir ke kamar dilantai tiga hingga lantai satu. 

Mereka bangun dengan dana besar tetapi tidak ada saluran pipa. Inilah yang mengakibatkan kebanjiran dalam asrama, tuturnya, Senin,(25/02).

Kata dia, karena air dari atas maka mengakibatkan dinding tembok asrama di beberapa bagian retak, flapon mulai  lapuk. Tidak hanya itu, klockset di kamar mandi dan mesin air serta lampu-lampu asrama juga ikut rusak. 

Wenas Kobogau, salah satu penghuni asrama meminta  Pemerintah Kabupaten Mimika segera merenovasi kerusakan yang ada, khususnya saluran pipa yang penyebab utama kerusakan. 

Sebelumnya, mahasiswa telah sampaikan ke Pemda Mimika, bagian pengelola Aset Daerah, Erik Kogoya soal ini. Katanya, Erik telah berjanji akan perbaiki bulan Janurai 2013 namun sampai bulan Februari belum realisasi janji tersebut.
Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Mimika (IPMAMI) Bandung, Maria Magdalena yang diwakilkan oleh Terinus Dolame juga mengharapakan pemkab Mimika agar secepatnya memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada. 

Selain itu, bahan makanan juga menjadi keluhan mahasiswa Timika di asrama Bandung. (MS)

Foto-Foto Kerusakan Asrama Harapan Bangsa Bandung

Foto Asrama




Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment