Select Menu
Select Menu

BERITA TERKINI

INTERNASIONAL & NASIONAL

POLHUKAM

Gambar template oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

TANAH WEST PAPUA

AKTIVIS

PENDIDIKAN & BUDAYA

SUARA TPNPB-OPM

PUISI PAPUA

SOROTAN

ARTIKEL & OPINI

» » GKI LEMBAH JORDAN ORGANDA PADANGBULAN SIDANG JEMAAT KE IV


Suara Kolaitaga Rabu, Februari 20, 2013 0

Klasis Kota Jayapura terdapat 54
 jemaat dan akan melakukan sidang
 jemaat di jemaat masing-masing termasuk
 GKI Lembah Jordan Perum Organda, Padangbulan.(ist)
JAYAPURA,(20/2)—Ketua Panitia Sidang Jemaat ke IV, GKI Lembah Jordan, Organda, Klasis Jayapura  Moses M Gamai, STh mengatakan selama pencarian dana sidang jemaat sebesar Rp 60 juta semuanya bersumber dari jemaat.”Saya mengucap syukur karena secara mandiri kita bisa mencari dana dan juga dukungan dari semua warga jemaat,”kata Gamai.

Dikatakan selain sumbangan dan bantuan warga jemaat, pihak panitia juga beternak babi dan memelihara ikan di kerambah. “Hasil panen ikan dan juga ternak babi ini  menambah dana panitia serta komsumsi saat sidang jemaat,”katanya kepada tabloidjubi.com di Jayapura, Rabu(20/2).

Dikatakan, sidang jemaat akan berlangsung pada 21-22 Februari mendatang di Gedung Gereja GKI Lembah Jordan Organda Padangbulan Distrik Heram, Kota Jayapura. “Adapun peserta yang ikut sidang tercatat sebanyak 91 orang terdiri dari majelis jemaat, BPPG Jemaat, BP Unsur Persekutuan Wanita(PW),Persekutuan Kaum Bapa(PKB), Unsur Persekutuan Kaum Muda(PAM), Persekutuan Anak dan Remaja(PAR), tua-tua jemaat, unsur wijk dan penasehat dari Badan Pekerja(BPK) dan BPPG Klasis Kota Jayapuram”kata Gamai.

Dikatakan sidang jemaat GKI Lembah Jordan merupakan badan tertinggi pada jemaat tujuaanya untuk melaporkan pelaksanaan pelayanan 2012, merundingkan kegiatan-kegiatan persekutuan, kesaksian dan pelayanan kasih di dalam jemaat, yang sejalan dengan keputusan sidang sinode dan sidang klasis.

Selain itu kata Gamai menyusun, menimbang dan mengesahkan rencana anggaran pendapatan dan belanja gereja(RAPB-G) Lembah Jordan untuk tahun pelayanan 2013. “Sidang Jemaat ke IV GKI Lembah Jordan juga untuk menegakan kewibaan gereja melalui pelaksanaan tata gereja dan peraturan gereja pada aras jemaat,”katanya.

Dia menambahkan materi dalam persidangan Jemaat Lembah Jordan adalah laporan pelaksanaan kegiatan pelayanan tahun pelayanan 2012, laporan keuangan dan anggaran pendapatan gereja GKI Lembah Jordan selama periode 2012 dan rencana kerja dan pelayanan 2013 mendatang.
Menurut Gamai dalam evaluasi tahun pelayanan 2012 lalu jelas mengalami banyak tantangan dan hambatan tetapi semuanya itu bagian dari perjuangan iman untuk membangun jemaat Tuhan menuju kedewasaan Iman dalam Yesus Kristus.

“Saya berharap peserta sidang dan juga warga jemaat ikut menyukseskan sidang jemaat ke IV GKI Lembah Jordan agar melahirkan program pelayanan 2013 mendatang,”kata Gamai. Tak lupa pula Gamai mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan Kota Jayapura yang telah memberikan bantuan bibit benih ikan mujair dan Dinas Peternakan Provinsi Papua yang membantu bibit babi kepada Jemaat Lembah Jordan.

Menurut Gamai, sebelumnya GKI Lembah Jordan masih bergabung bersama dengan GKI Sion Padang bulan. Hingga sampai saat ini usia GKI Lembah Jordan sudah mencapai tahun ke empat sesuai dengan jumlah pelaksanaan sidang jemaat ke IV.Sedangkan yang menjadi  Ketua Majelis Jemaat GKI Lembah Jordan, Pdt Uce Simpontu STh. (Jubi/Dominggus A Mampioper)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments