News
Loading...

Bulan Ini, Polres Persiapan Lanny Jaya Diresmikan

LANNY JAYA-Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan peresmian Polres Persiapan Lanny Jaya, Kapolres Jayawijaya AKBP F.S Napitupulu S.Ik bersama Kapolres Persiapan Lanny Jaya Kompol Jafar Sadik melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah (Pemda) Lanny Jaya, di ruang rapat kantor bupati Lanny Jaya, Selasa (12/2/2013).

Pertemuan tersebut dihadiri Plt Sekda Lanny Jaya, Doren Wakerkwa SH, kepala Bappeda Tan Wanimbo, Kepala Dinas Bina Marga Chris Sohilait dan beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Lanny Jaya.
Kapolres Jayawijaya AKBP F.S Napitupulu mengatakan,  kedatangannya ke Tiom, kali ini untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah Lanny Jaya, terkait rencana peresmian Polres Persiapan Lanny Jaya.

“Hari ini (kemarin red.) saya bersama calon Kapolres Persiapan Lanny Jaya Kompol Jafar Sadik, datang ke Tiom, untuk melihat kesiapan peresmian Polres Persiapan Lanny Jaya, dimana Polres Persiapan Lanny merupakan salah satu bentuk perhatian dan penghargaan Kapolda kepada Pemda Lanny Jaya,”jelas Kapolres Napitupulu.

Dengan adanya rapat koordinasi, Kapolres berharap, sebelum BKO Brimob ditarik dari Kabupaten Lanny Jaya, Polres Persiapan Lanny Jaya sudah diresmikan.

“Sesuai petunjuk Kapolda, sebelum BKO Brimob kembali, Polres Persiapan sudah diresmikan, dimana personil yang akan ditempatkan di Polres Persiapan Lanny Jaya sebanyak 115 tersebar di tiga Polsek yakni Polsek Tiom, Polsek Makki dan Polsek Pirime,”jelasnya.

Sejauh mana respon Pemda Lanny Jaya? Kapolres mengakui, Pemda Lanny Jaya merespon dan memberi dukungan yang baik. “Pemda Lanny Jaya sudah menyiapkan kantor Polres dan perumahan anggota yang akan bertugas, ini sebagai salah satu bukti dukungan Pemda terhadap terciptanya situasi yang aman kondusif di Kabupaten Lanny Jaya,”ujarya.

Di tempat yang sama Plt Sekda Lanny Jaya, Doren Wakerkwa SH mengatakan, pihaknya sangat mendukung terbentuknya Polres Persiapan Lanny Jaya, dimana dengan adanya Polres situasi di Lanny Jaya akan semakin kondusif.

“Kami pemerintah daerah Lanny Jaya menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Papua atas perhatian yang besar dalam menciptakan situasi aman kondusif, selaku pemerintah kami siap mendukung,”tandasnya.
Seusai pertemuan di lanjutkan dengan peninjauan kantor Mapolres Persiapan Lanny Jaya yang terletak di Yokobak yakni kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lanny Jaya. (lmn/hpp)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment