News
Loading...

Penembakan di Paniai: Partai Hijau Minta Selandia Baru Putuskan Hubungan Militer

Maire Leadbeater dengan Greens MP Catherine Delahunty di reli Auckland, Selandia Baru.Foto: RNZ/Alex Perrottet.
Selandia Baru, MAJALAH SELANGKAH -- Catherine Delahunty dari Partai Hijau meminta negaranya, Selandia Baru, untuk memutuskan hubungan militer dengan Indonesia.

"Kami benar-benar meminta pemerintah Selandia Baru untuk menekan Widodo. Waktunya telah tiba bagi semua orang untuk menyadari, ini sebenarnya adalah Sharpeville isu Papua Barat Ketika anak-anak ditembak, ketika siswa  ditembak -seperti apa yang terjadi di Afrika Selatan," jelas Delahunty dilansir Radio New Zealand (RNZ), 17 Desember 2014.

Delahunty juga menghimbau semua pihak di negara Selandia Baru untuk menyadari bahwa Indonesia harus diperingatkan dari tindakan brutal mereka.

"Orang-orang harus menyadari bahwa mereka (Indonesia) tidak bisa terus membunuh dengan impunitas dan Selandia Baru harus menantang pemerintah Indonesia untuk mengubah cara mereka," jelas Delahunty lagi melanjutkan.

Sementara Menteri luar negeri Selandia Baru, Murray McCully, mengatakan pemerintah Indonesia harus mengusut tuntas penembakan di Paniai yang menewaskan 5 warga sipil dan 17 lainnya kritis.(BT/014/MS)

Sumber : www.majalahselangkah.com/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment