News
Loading...

AMP : RAKYAT PAPUA INGIN MENETUKAN NASIB SENDIRI

Aliansi Mahasiswa Papua menggelar aksi di bundaran Tugu Kota Malang (Foto: Igonesia/MT)
Aliansi Mahasiswa Papua menggelar aksi di bundaran Tugu Kota Malang (Foto: Igonesia/MT)
MALANGTIMES – Aliansi Mahasiswa Papua menggelar aksi, menuntut kebebasan hak dan menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokratis bagi rakyat Papua. mereka berjalan kaki dari Stadion Gajayana menuju bundaran Tugu Kota Malang.
Aksi yang di ikuti puluhan mahasiswa itu mendapat pengawalan ketat pihak TNI dan Polri, karena sempat membentangkan spanduk referendum untuk Papua Barat.
“Kami tetap yakin bahwa kami bisa menentukan nasib sendiri, setelah perjalanan panjang sejarah bahwa rakyat Papua kurang mendapatkan keadilan di segala bidang, dan ini merupakan solusi demokratis bagi rakyat Papua,” Ungkap Charlie, koordinator aksi.
Dalam aksi ini mereka juga menuntut ditariknya kekuatan militer (TNI-Polri), baik organik dan maupun non organik dari seluruh tanah Papua, sebagai persyaratan damai.
Dari segi ekonomi , Aliansi Mahasiswa Papua menuntut pemerintah untuk segera menutup Freeport, BP, LNG Tangguh dan MNC lainya yang dinilai sebagai biang kejahatan kemanusiaan di atas tanah Papua. (igo)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment