News
Loading...

HUT ke-53 Papua Barat, Mahasiswa dan Aktivis Fiji Kibarkan Bintang Kejora

Mahasiswa dan aktivis Fiji saat merayakan HUT ke-53 Papua Barat. Foto: Ist.
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Fiji adalah salah satu negara yang tidak terlalu baik untuk demokrasi bagi warga negaranya. Warganya tidak bebas berkomentar menentang kebijakan pemerintah dan tentu termasuk melakukan sesuatu yang tidak diinginkan pemerintahnya.

Fiji walaupun salah satu negara Melanesia, ia secara politik belum menyatakan dukungan atas kemerdekaan Papua Barat dari Indonesia. Tetapi, tidak untuk warganya, mahasiswa dan aktivis di sana.
Pada Senin, 1 Desember 2014 kemarin, mahasiswa, aktivis dan masyarakat sipil Suva, Fiji mengibarkan Bintang Kejora sebagai bentuk dukungan atas kemerdekaan Papua Barat.

Sumber majalahselangkah.com melaporkan, para mahasiswa dan aktivis Fiji berkumpul di PANG (Jaringan Pasifik Globalisasi) untuk pengabdian dan pengibaran bendera Bintang Kejora.

Di Australia, bendera Bintang Kejora dikibarkan di sepuluh kota. (Baca: Peringati HUT Papua Merdeka, 10 Kota di Australia Kibarkan Bendera Bintang Kejora).

Sementara itu di Vanuatu, Perdana Menteri Vanuatu, Joe Natuman secara resmi mengibarkan bendera Bintang Kejora dengan delegasi Papua Barat di Saralana Park, Port Vila. Pengibaran bendera ini menandai pembukaan simposium Papua Barat di sana. (GE/003/MS)


sumber :  WWW.majalahselangkah.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment