News
Loading...

Aksi Mahasiswa Papua di Jakarta Kembali Dihadang Polisi

Aksi mahasiswa saat dihadang aparat kepolisian. Foto: Paschall
Jakarta, MAJALAH SELANGKAH -- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Papua dihadang ratusan polisi dari Polda Metro Jaya saat hendak memasuki bundaran HOTEL INDONESIA (HI) untuk berunjuk rasa, Senin (15/12/2014) siang.

Salah satu sumber majalahselangkah.com dari tempat kejadian melaporkan, massa aksi dihadang kurang lebih 20 meter dari titik aksi yang direncanakan sebelumnya. 

"Sebelumnya kami sudah masukan surat pemberitahuan kepada Polda tapi kami dihadang ratusan polisi dari polda Metro Jaya," ungkap sumber itu.

Ia menilai tindakan aparat kepolisian tersebut bertolak belakang dengan semangat demokrasi yang dianut di negara ini. 

"Tadi kami dibantu LBH Jakarta (Lembaga Bantuan Hukum-red) memediasi untuk lanjut ke bundaran HI tapi polisi tidak mengizinkan kami jadi terpaksa kami orasi sekitar 20 meter dari bundaran HI," lanjut dia

Menurutnya, keputusan tersebut diambil massa aksi guna menjaga aksi tidak berujung anarkis. 

Disinggung soal alasan dihadang pihak aparat, kata dia, karena polisi beranggapan sesuai prosedur dan ketetapan (protap) dalam penanganan aksi.

Aksi Koalisi Peduli HAM digelar dalam rangka mendesak pemerintah serta pihak berwenang untuk segera bertanggung jawab dan mengusut tuntas peristiwa penembakan di Paniai yang menewaskan 6 orang warga sipil serta belasan lainnya dirawat di rumah sakit. (Baca: Penembakan di Paniai)

Hingga berita ini dipublikasikan aksi puluhan mahasiswa Papua masih berlangsung. (MC2/MS)

Sumber : www.majalahselangkah.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment