News
Loading...

Baku Tembak: Pernyataan TPN-PB

Foto: Pernyataan TPN-PB/Dok. Komnas TPN-PB
Buletin TPN, Nasional Papua Barat -- Media ini telah meliput berita sebelumnya dan inilah Pernyataan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB) terkait Baku Tembak di Lanny Jaya, La-Pago, Papua Barat.

Pernyataan:
Pernyataan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Markas Komando Darah Pertahanan (MAKODAP) Ilaga, Yambi dan Sinak menyatakan sikap tolak terhadap ada rencana Pemekaran Daerah Otonomi Baru di Wilayah itu.
 
Dengan adanya rencana  Pemekaran tiga Daerah Otonomi Baru antara lain; Pemekaran Kabupaten Sianak  dari Kabupaten Puncak Ilaga, Pemekaran Kabupaten Yamo dari Kabupaten Puncak Jaya dan Pemekaran Kabupaten Puncak Trikora dari Kabupaten Lani Jaya.
 
Pernyataan bersama ini dikeluarga dari tiga pimpinan di daerah Puncak Ilaga dan Puncakjaya tersebut dibawah Komando Nasional Jenderal Goliath Tabuni. Pernyataan dikeluarkan dari tempat yang berbeda dengan tujuan yang sama.
 
Tiga pimpinan masing-masing, yang memiliki kekuatan yang sama diwilayah tersebut eksis mempertahankan ideologi tujuan nasional Papua Merdeka. Pimpinan yang dimaksud adalah Pimpinan Daerah Yambi dan sekitarnya Lekagak Telenggen, Militer Murib Pimpinan daerah Sinak dan sekitarnya, dan Daerah Ilaga sekitarnya Penny Telenggen sebagai Panglima Komando Daerah Pertahanan.
 
Berikut isi pernyataan sikap TPN-PB:
 
  1. Bahwa dengan tegas menolak Pemekaran Daerah Otonomi Baru di wilayah Kabupaten Puncakjaya, LaniJaya dan Puncak Ilaga;
  2. Bahwa Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat menyatakan dengan tegas, peringatan untuk semua pejabat Pemerintah Indonesia diwilayah Puncakjaya, Puncak Ilaga dan Lanijaya, tukang ojek orang Papua, non Papua maupun pedakang non Papua dan seluruh orang Asli Papua yang menjadi agen Inteljen dan mendukung segala bentuk program yang mematikan Ideologi Bangsa Papua Merdeka;
  3. Bahwa dengan tegas menyatakan kepada pemerintah Indonesia, lebih khusus TNI/POLRI perang gerilya di Papua tidak akan berhenti sebelum Papua Merdeka;
  4. Dengan tegas menyatakan kepada Pemerintah Indonesia, TNI/POLRI, Media elektronic, surat kabar Indonesia dan Papua serta Internasional di dunia bahwa, aksi penembakan di Papua lebih khusus di Puncakjaya adalah murni dari TPNPB dengan tujuan nasional Papua Merdeka;
  5. Apabila isi pernyataan poin tiga diatas Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat kedapatan akan tembak mati;
  6. Pernyataan poin satu diatas, kami beri peringatan aktor-aktor yang berjuang untuk pemekaran Daerah Otonomi Baru di tiga wilaya tersebut. Apabila kedapatan dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat akan ditembak mati;
 
Demikian pernyataan tegas ini dikeluarkan, harap menjadi perhatian oleh semua pihak. Salam Revolusi, Papua Merdeka!!
 
Dikeluarkan di: Puncakjaya-Puncak ilaga, 12 Juli 2014
 
 
Lekagak Telenggen            Militer Murib              Penny Telenggen

SUMBER:http://www.taringpapuanews.com/2014/08/baku-tembak-ada-permainan-dan.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment