News
Loading...

4 PEMUDA BEBAS SETELAH BERMALAM DI POLRES PANIAI

Wakapolda Papua Pimpin Pengamanan Usai
Penembakan Mako Tabi, Ketua KNPB di Jayapura.
 (Google.com//www.shnews.com).
Jayapura,9/3-Salah seorang  warga Kampung Ipakiye, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai  menginformasikan, aparat Polres Paniai bersama Brimobda Polda Papua telah menggeladah rumah warga dan pegawai di Kampung Ipakiye dan Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua.

Hal ini  disampaikan A. Yeimo warga Kampung Ipakiye kepada tabloidjubi.com, Sabtu (9/3). “Pokoknya pada Kamis (7/3) warga Kampung Ipakiye didatanggi polisi dan membawa warga kampung ke Polres Paniai tanpa alasan,” ujarnya melalui sambungan seluler.

Menurut Yeimo, sesampai di Polres Paniai, warga ditanya dengan berbagai macam persoalan. Polisi menduga soal  hubungan antara warga di Kampung Ipakiye  dengan John Yogi. “Apakah kamu tahu tentang John Yogi?”kata Yeimo meniru  pertanyaan pokok polisi saat menginterogasi warga.
Dari belasan pemuda yang ditahan hanya sisa  empat pemuda yang masih ditahan polisi  hingga akhirnya dibebaskan pada Jumat (8/3). “Sebagian pulang hari pertama dan empat  pemuda besok harinya,”ungkapnya.

Menurut dia empat pemuda ini  bisa bebas setelah warga kampung mendatanggi Polres Paniai. “Mereka bebas karena warga kampung turun meminta alasan kepada polisi. Polisi hanya mengatakan mereka ditahan untuk meminta keterangan,”katanya lalu dibebaskan. Empat pemuda yang ditahan itu, berinisial, MY, SY, YK dan AG.

Namun demikian pernyataan itu dibantah Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi, I Gede Sumarta Jaya. Dia  mengatakan kalau informasi itu tidak benar. “Ooo tidak benar,”katanya melalui pesan singkat  kepada tabloidjubi.com, Sabtu (9/3).(Benny Mawell/Jubi)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment