Select Menu
Select Menu

BERITA TERKINI

INTERNASIONAL & NASIONAL

PULHUKAM

Gambar template oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

TANAH WEST PAPUA

AKTIVIS

PENDIDIKAN & BUDAYA

SUARA TPNPB-OPM

PUISI PAPUA

SOROTAN

ARTIKEL & OPINI

» » BUCTHAR TABUNI: Di Papua Tidak Ada OTK, GPK, Teroris dan RSB yang Ada Hanya TNI/POLRI dan TPN/OPM


Suara Kolaitaga Jumat, Maret 29, 2013 0

Ketua Parlemen Nasional West Papua
(PNWP) Buctar Tabuni.
KNPBNews-Timika: Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP) Buctar Tabuni menegaskan penembakan terhadap 13 TNI yang terjadi di Tingginambut dengan Sinak Papua adalah murni dilaksanakan oleh Tentara Pembebasan Nasional (TPN) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di bahwa pimpinan Jenderal Goliath Tabuni, pernyataan ini disampaikan usai sidang ke-6 aktifis KNPB Wilayah Timika yang digelar di Pengadilan Negeri Timika pada hari ini kamis, 28 Februari 2013 jam 14.00 Waktu Timika Papua. “Di Tanah Papua ini tidak ada OTK (Orang Tak Kenal), tidak ada GPK (Gerakan Pengacau Keamanan) tidak ada Teroris dan juga tidak ada Rakyat Sipil Bersenjata (RSB) yang ada di Tanah Papua adalah hanya TPN/OPM dan TNI/POLRI.” Katanya.

Bucthar Tabuni yang biasa keluar masuk di penjara colonial Republik Indonesia ini juga menyoroti kepada tokoh agama, pejabat Negara Republik Indonesia, TNI/POLRI dan berbagai pihak bahwa tidak boleh menutupi kenyataan dilapangan karena penembakan di Tingginambut dan di Sinak “inikan jelas dibahwa Pimpinan Jenderal Goliath Tabuni bukan Rakyat Sipil Bersenjata” ucapnya.

Putra asal Wanema ini juga menyatakan bahwa orang bilang OTK, GPK, Teroris dan Rakyat Sipil Bersenjata (RSB) ini hanya alasan agar pihak-pihak lain membabi buta terhadapa rakyat sipil yang tidak berdosa “ kami kwatir jangan sampai rakyat kecil yang jadi korban dengan sigma OTK, GPK, dan Rakyat Sipil Bersenjata ini, dan ini tidak benar, inikan TPN Papua harga mati yang tembak bukan rakyat sipil bersenjata.” Ujarnya dengan nada berhikmat.

Mantan Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat ini juga menambahkan keberadaan dirinya bahwa “Saya ini mayat hidup yang jalan kapan saja! Dimana saja saya ini nanti dibunuh karena saya ini di pautau dari segala arah, sudut dan segala orang.” Tandasnya dengan nada satai.

Dan kepada media KNPBNews ini juga dia menyatakan bahwa “Kami Rakyat Papua bersatu dan berjuang dengan damai untuk menentukan nasip kita dan anak cucu kita.” Tutupnya.

Pantauan KNPBNews bahwa Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP) tiba di Bandara Moses Kilangan Timika jam, 11.00 Waktu Timika-Papua dan dijemput oleh lima anggota KNPB Wilayah Timika dan rombongannya langsung menuju di Pengadilan Negeri Timika untuk mengikuti sidang ke-4 bagi ke-6 Aktifis KNPB Wilayah Timika.

Sumber :  http://knpbnews.com/blog/archives/1497#.UVV9cX3XOFo.facebook

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama