News
Loading...

DPR PAPUA SETUJUI PELANTIKAN LUKMEN DI MANDALA

Gubernur/Wakil Gubernur Papua Terpilih,
Lukas Enembe-Klemen Tinal. (Jubi/Arjuna)
Jayapura, 20/3 – Permintaan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) agar pelantikan mereka digelar di Lapangan Mandala, Jayapura disetujui pihak legislatif.

Wakil Ketua I DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, dalam rapat yang digelar DPR Papua bersama Lukas Eneme, Selasa petang (19/3), pihaknya mengabulkan permintaan tersebut.

“Tujuh Fraksi yang ada di DPR Papua yakni Fraksi Golkar, PDIP, PDS, Pembaruan, Pikiran Rakyat dan Demokrat menyetujui permintaan beliau. Ini akan menjadi sejarah baru. Semua Fraksi mendukung rencana itu,” kata Yunus Wonda, Rabu (20/3).

Menurutnya, hal ini bukan masalah. Tinggal diatur saja teknisnya. Apalagi ini bertujuan baik, dimana agar masyarakat bisa menyaksikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Papua.

“Kami di DPR Papua sudah sepakat menyetujui tempat pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil gubernur Papua terpilih yang akan dilakukan di lapangan Mandala,” ujar Yunus Wonda.

Pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal memenangkan Pemilukada Papua yang digelar, 29 Januri lalu dengan perolehan suara 52 persen lebih. Rencananya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih itu akan dilangsungkan, 9 April mendatang. (Jubi/Arjuna) 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment