News
Loading...

Longsor di Jayapura, 3 Warga Tewas

(FOTO: ANTARA/Abdul)
Jayapura : Tiga warga yang bermukim di kawasan APO Gunung, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, tewas akibat tertimbun longsor. Sementara 1 warga lainnya mengalami luka-luka.

Bencana longsor ini terjadi setelah Kota Jayapura diguyur hujan sejak Sabtu (16/3/2013) sore. Hujan yang terus menerus ini membuat tanah di kawasan APO Gunung, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura labil.

Pada Minggu (17/3/2013) dini hari, tanah tersebut longsor hingga menyebabkan sebuah pohon bambu yang terletak di belakang rumah Moniari Soisa (63 th) tumbang. Saat itulah empat penghuni rumah tersebut tertimbun longsoran.

Satu penghuni rumah yakni Hans Loen (47 tahun) berhasil diselamatkan. Hans mengalami luka-luka hingga harus menjalani perawatan di RSUD Dok 2 Jayapura. Sedangkan 3 penghuni rumah yang tewas adalah Melinda (26),Agustina Soisa (17), dan Ardelea (23).

Ketiga jenasah saat ini sudah disemayamkan di rumah keluarga yang berada di kawasan APO Gunung, Kota Jayapura, setelah sebelumnya bawa ke RSUD Dok 2 Jayapura.

Selain longsor, hujan deras yang hingga Minggu pagi (17/3) mengguyur kota Jayapura juga menyebabkan banjir di beberapa kawasan yang menjadi langganan seperti Entrop, SMA 4, dan pasar Youtefa. (Ant/Ary) 

Sumber : http://news.liputan6.com/read/537411/longsor-di-jayapura-3-warga-tewas
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment