News
Loading...

Kampanye global yang mencari kebebasan untuk Papua Barat

Tuan Benny Wenda
Kampanye global untuk Kebebasan negara dan rakyat Papua Barat Benny Wenda mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Kepala dan orang-orang untuk memungkinkan Vanuatu yang akan digunakan sebagai tumpuan harapan di Pasifik untuk membantu rakyat Papua Barat untuk mempertahankan mereka lima puluh tahun panggilan untuk penentuan nasib sendiri. 

Wenda telah membuat pernyataan di atas dalam konferensi pers pertamanya di Nakamal Chiefs minggu ini. 

Papua Barat rumah burung dari surga, rumah dari kanguru pohon, rumah sungai. Tapi hari ini Wenda mengatakan, "Papua Barat adalah rumah dari militer Indonesia, rumah polisi dan hampir zona militer dan kami tidak memiliki kebebasan dan media telah dilarang sejak awal di Indonesia dari penjajahan pada tahun 1963. 

"Indonesia telah melakukan genosida pada ras Melanesia. Indonesia melihat Papua Barat sebagai manusia sub. Indonesia melihat Papua Barat sebagai warga negara kelas dua dan tentara Indonesia membunuh orang Papua Barat terutama didasarkan pada warna kulit mereka. Itulah mengapa orang Indonesia tidak peduli untuk ras Melanesia yang ada di Papua Barat. (Saya memperkirakan bahwa) dalam waktu 20-30 tahun ras Melanesia akan menghilang dari Papua Barat jika rakyat Vanuatu dan lain-lain tidak datang untuk membantu kami sekarang ". 

Wenda mengatakan itu adalah harapan bahwa orang-orang Melanesia dan terutama orang Vanuatu, akan terus mengangkat isu Papua Barat di semua forum regional dan internasional yang relevan sesuai dengan "teriakan rakyat Papua Barat untuk kebebasan". 

Ke Port Vila Papua berbasis pemimpin Barat Dr John Ondowane dan Andy Ayamiseba, dia mengucapkan terima kasih mereka untuk melobi mereka atas nama rakyat Papua Barat. "Kami berharap bahwa Vanuatu akan suara kita untuk membawa suara kita ke Grup ujung tombak Melanesia. Itulah doa kita, mimpi dan harapan kita bahwa suatu hari Papua Barat akan menjadi bagian dari MSG dan dibawa kembali ke Pasifik karena kita tidak Indonesia tapi Melanesia ", kata Wenda. 

Dia mengatakan tentara Indonesia telah membunuh 500.000 laki-laki Papua Barat dan perempuan dan anak-anak. "Sementara saya berbicara, di rumah saya di dataran tinggi Papua Barat, ada militer Indonesia dalam operasi sekarang dan itu sudah berlangsung selama dua bulan terakhir membakar rumah-rumah dan gereja-gereja dan pembunuhan terus", Wenda kata. 

Ketika ia melakukan perjalanan keliling dunia dan pergi ke Afrika, Karibia dan bahkan Amerika Selatan, pertanyaan yang ia ditanyakan adalah, "Apa dukungan seperti di Pasifik untuk saudara dan saudari di Papua Barat?" 

Wenda mengatakan ia menjawab, "Kami mendapatkan dukungan untuk kebebasan kita terutama dari Vanuatu dan ini memotivasi mereka mengetahui bahwa Vanuatu suara kami di Pasifik.
"Orang-orang Papua Barat ingin menjadi mandiri karena kita berada di abad ke-21 dan belum Papua Barat masih merupakan koloni Belanda ke koloni Indonesia dan kami Papua Barat harus bebas untuk menentukan nasib kami sendiri". 

Dia mengatakan tujuan dari kunjungannya ke Port Vila adalah meminta pihak berwenang untuk mendorong kepada Pemerintah untuk berbicara dalam mendukung nasib orang Papua Barat. Ini adalah harapan Wenda bahwa Vanuatu akan menjadi contoh sukses untuk hak negara-negara Melanesia dan Pasifik negara pulau untuk bersatu di bawah satu panggilan - Kemerdekaan untuk Papua Barat. 

Wenda yang berbasis di London adalah pelarian mantan tahanan politik, sekarang bepergian keliling dunia untuk kampanye melawan pembunuhan konstan Melanesia di Papua Barat tidak bersalah oleh militer Indonesia, dan untuk mencari dukungan bagi penentuan nasib sendiri bagi Papua Barat.

Sumber :  http://dasigganews.blogspot.com/2013/03/kampanye-global-yang-mencari-kebebasan.html
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment