News
Loading...

PBR DAN PAN PAPUA RESMI BERGABUNG

Pengurus DPW PAN dan PBR Papua Saat
Memberikan Keterangan Pers. (Jubi/Arjuna)
Jayapura, 14/2 (Jubi) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBR) Papua dan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Papua secara resmi mendekralarasikan penggabungan kedua partai tersebut, Kamis (14/2).

Ketua DPW PAN Papua, Abock Busup mengatakan, penggabungan kedua Partai Politik (Parpol) tersebut karena memiliki visi dan misi yang sama. Namun tidak hanya PBR yang ingin bergabung dengan PAN, beberapa pengurus Parpol lain juga.

“Tujuan kita adalah membesarkan PAN. Pesan Ketua Umum kepada DPW Papua adalah merebut RI satu. Itu tujuan utama. Visi Misi PAN dan PBR sama. Kami tidak ingin mendahului, tapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa partai lain juga akan bergabung ke PAN. Kami akan tunggu perintah dari Jakarta agar lebih akurat,” kata Abock Busup saat memberikan keterangan pers, Kamis (14/2).

Mengenai porsi kepengurusan, menurutnya DPW PAN Papua akan meminta petunjuk ke DPP PAN. Namun PAN tentunya tidak akan membiarkan pengurus atau simpatisan Parpol yang bergabung ke PAN terlantar.

“Kami tidak akan menyusun sendiri. Untuk Caleg sudah diajukan dan kita akan susun sama-sama sesuai kesepakatan. Yang jelas kita akan mempertimbangkan bersama. Dengan dideglarasikannya kedua partai ini, kami DPW PAN Papua membuka pendaftaran Caleg. Bagi yang ingin mendaftar silahkan datang ke DPW PAN Papua. Untuk kabupaten/kota ke DPW PAN kabupaten/kota karena masanya hingga bulan April,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW PBR Papua, Amir Mahmud Madubun mengatakan, saat kesepakatan penggabungan PBR dan PAN, 24 Mei 2012 di Jakarta lalu, ada beberapa item yang intinya PAN dan PBR memiliki visi dan misi yang sama. Sehingga PBR menentukan kebijakan politik bergabung dengan PAN.

“Semua DPW di Indonesia diminta segera bergabung ke PAN. Kami DPW PBR Papua sudah menginstruksikan kepada anggota siapapun yang mencoba mendaftarkan diri kepartai lain, maka anggota PBR yang ada di legislatif akan di PAW. Awalnya PBR ingin bergabung ke Gerindra, tapi karena ada sesuatu dan lain hal kami batalkan penggabungan itu dan kami memilih PAN,” kata Amir Madubun. (Jubi/Arjuna)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment