News
Loading...

HARGA TIKET PESAWAT DARI MAPPI-MERAUKE RP 2 JUTA

Kepala Merpati Cabang Merauke,
Philipus Derosari (Jubi/Ans)
Merauke (12/2)— Dengan menghabiskan bahan bakar untuk penerangan pesawat twin other dari Merauke tujuan Mappi sekitar 900 liter pergi-pulang senilai kurang lebih  sembilan juta, sementara pemasukan yang didapatkan sangat minim dengan jumlah penumpang 12 orang, maka diusulkan kepada PT Merpati Nusantara Airline (MNA) di Jakarta agar mempertimbangkan kembali harga tiket khusus dari Mappi yang selama ini Rp 1 juta.

Khusus penerbangan extra flight, agar harga tiket dinaikkan menjadi Rp 2 juta. Sedangkan pelayanan regular tetap dengan harga standard yakni  satu juta rupiah. Dari pusat pun memberikan sinyal positif. Harga dimaksud hanya berlaku dari Mappi tujuan Merauke, karena pertimbangan bahan bakar serta jumlah penumpang yang agak kurang.

Kepala Merpati  Cabang Merauke, Philipus Derosari saat ditemui tabloidjubi.com diruang kerjanya, Selasa (12/2) mengungkapkan, sebenarnya, managemen memberlakukan harga carter pesawat untuk kategori extra flight yakni senilai Rp 44 juta. Hanya saja, pihaknya mempertimbangkan jika harga dimaksud otomatis tak akan dijangkau masyarakat. Dengan demikian, diberlakukan dua juta rupiah, khusus dari Mappi ke Merauke.

“Memang hampir setiap hari kami melakukan pelayanan penerbangan tujuan Bandara Keppi-Mappi dengan dua flight. Namun dalam perjalanan setelah melihat permintaan yang sangat tinggi terutama dari Merauke, maka penerbangan extra flight diberlakukan lagi.  Sehingga semua orang yang pergi maupun akan datang ke Merauke, dapat dilayani dengan baik,” tuturnya. (Jubi/Ans)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment