News
Loading...

Vanuatu Mendorong Sikap Pemerintah Papua Nugini Terhadap Penindasan Papua Barat.

Vanuatu mendorong sikap pemerintah Papua Nugini terhadap penindasan Papua Barat.

Pemerintah Vanuatu telah menyambut panggilan oleh Perdana Menteri Papua Nugini yang sudah tiba saatnya untuk berbicara menentang pelanggaran hak asasi manusia di West papua.
 
Dalam pernyataan terkuat  tentang Papua Barat, Peter O'Neill mengatakan PNG memiliki kewajiban moral untuk tidak lagi mengabaikan penduduk asli wilayah tetangganya.
 
Petugas Humas Perdana Menteri Vanuatu Kiery Manasye mengatakan selama bertahun-tahun PNG merasa sulit untuk berbicara tentang Papua Barat.
 
"Meskipun dalam hal tingkat dukungan (untuk hak Papua Barat) di tingkat akar rumput yang cukup besar, namun di tingkat atas itu keterlaluan untuk Papua Nugini untuk berbicara. Jadi bagi mereka untuk keluar melalui Perdana Menteri Peter O'Neill untuk mengutuk pelanggaran adalah sikap selamat datang, dan kami hanya berharap bahwa mereka akan terus mendorong itu. "

Kiery Manasye mengatakan dukungan PNG adalah penting jika tawaran Papua Barat untuk keanggotaan di Melanesia Spearhead Group adalah untuk menjadi sukses.

 http://www.pngloop.com/2015/02/10/pm-spoke-west-papua-human-rights-politics/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment